7 Game MOBA yang Seru Selain Mobile Legends, Game Nomor 1 Mantap Banget

7 Game MOBA yang Seru Selain Mobile Legends, Game Nomor 1 Mantap Banget

Salah Satu Hero Game AOV--

DISWAY JOGJA - Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa disingkat sebagai MOBA merupakan genre game yang relatif baru untuk platform mobile. Genre yang satu ini tumbuh dengan cepat sebagai genre populer yang difavoritkan banyak pemain, berkat mekanisme gameplay yang sederhana.

Singkatnya, MOBA mempertemukan dua tim yang harus bersaing untuk menaklukkan markas satu sama lain. Di Indonesia sendiri, Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA yang paling banyak dimainkan. Akan tetapi, MOBA tidak hanya tentang Mobile Legends saja, karena masih ada beberapa yang lain yang tidak kalah seru. Berikut 7 di antaranya!

 

1. Arena Of Valor

Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu game MOBA generasi terbaru yang sering dibanding-bandingkan dengan Mobile Legends. Ini datang dengan beragam hal menarik termasuk mode pertandingan lima lawan lima, tiga lawan tiga dan satu lawan satu.

Tak hanya itu saja, game ini juga dibekali dengan lebih dari 20 hero, pertandingan 10 menit, co-op multiplayer dan masih banyak lagi. Ini diluncurkan bersama dengan peluncuran Razer Phone dan dengan cepat meraih popularitas secara global. Sama seperti game MOBA lain, beberapa hero bisa didapatkan via pembelian dalam aplikasi.

 

2. SoulCraft 2 - League of Angels

Game yang pertama adalah SoulCraft 2 – League of Angels. Game action RPG mobile ini bisa jadi opsi kamu dalam bermain game MOBA selain ML. Berbeda dengan game-game RPG konvensional yang menggunakan karakter arc dan wizard sebagai karakter utama, SoulCraft justru mengangkat pertikaian antara Angel and Demon.

Di sini tersedia 7 karakter malaikat dengan skill yang berbeda-beda. Pemain juga diberikan opsi untuk custom skill para karakter. Permainan yang gameplay nya mirip Mobile Legends (ML) ini juga bisa bersifat offline, jika kamu memainkannya dalam mode single player.

 

3. Heroes of Order & Chaos

Game selanjutnya yang tak kalah seru dari Mobile Legends (ML) maupun AOV adalah Heroes of Order & Chaos. Terdapat lebih dari 50 karakter dengan skill unik yang bisa kamu gunakan di game besutan Gameloft ini. Berbeda dengan game ML yang bisa menggunakan skill ultimate pada level 4, di game Heroes of Order & Chaos kamu baru bisa menggunakan ultimate pada level 6, 11, dan 16.

 

4. Legendary Heroes MOBA

Tak semuanya online, beberapa game mirip Mobile Legends (ML) juga ada yang bisa dimainkan secara offline. Tentunya game RPG offline ini juga tak kalah seru dari yang online. Salah satunya adalah Legendary Heroes MOBA offline yang sudah di download lebih dari 5 juta kali di Play Store. Karena memiliki misi yang sama, yakni menghancurkan tower untuk mencapai kemenangan, Legendary Heroes juga bisa dikatakan mirip dengan game Dota.

 

5. Plants War 2

Sesuai judul gamenya, Plants War 2 berisikan karakter tumbuh-tumbuhan yang jauh dari kesan brutal dan menyeramkan. Karena hero yang dimainkan berupa tanaman serta tumbuhan yang unik dan lucu, maka latar belakangnya pun tak jauh dari hutan dan semak belukar. Boleh dibilang, game RPG ini sangat cocok untuk dimainkan anak-anak maupun remaja.

 

6. Heroes Evolved

Game offline Android berikutnya yang mirip Mobile Legends (ML) adalah Heroes Evolved. Meski serupa, game pabrikan Reality Squared ini memiliki perbedaan yang cukup signifikasn di bagian gameplay. Heroes Evolved dilengkapi dengan fitur Fog of War, di mana fitur ini akan membuat map jadi terlihat gelap. Sehingga game akan berjalan jadi lebih seru dan menarik.

 

7. Vainglory

Para pemain game MOBA garis keras tentu tidak akan asing dengan gameplay yang ditawarkan game Vainglory. Sama seperti game-game serupa yang telah lebih dulu rilis, Vainglory juga menawarkan mode pertarungan Player vs Player dengan misi utama yakni menghancurkan sebuah menara bernama Vain Crystal milik lawan. Di Play Store sendiri, game besutan Rogue Games, Inc. ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali.

 

Itu tadi rekomendasi game MOBA yang mirip Mobile Legends (ML) yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline di Android. Setiap game MOBA di atas tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun setidaknya dengan gameplay dan alur cerita yang berbeda, membuat game-game tersebut mampu untuk menjadi alternatif selain Mobile Legends (ML).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia games