Calon Pengantin Wajib Tahu! Ini 15 Ide Souvernir Unik dan Bermanfaat

Calon Pengantin Wajib Tahu! Ini 15 Ide Souvernir Unik dan Bermanfaat

Sukulen dan lilin aroma bisa menjadi pilihan souvernir pernikahan -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Pernikahan menjadi salah satu hal istimewa yang diinginkan banyak orang. Dalam sebuah pernikahan, souvernir menjadi menjadi salah satu hal yang tak lupa disediakan oleh pengantin

Meskipun menyediakan souvenir untuk tamu undangan tidaklah wajib, tetap keberadaannya bisa menjadikan acara pernikahanmu lebih berkesan bukan?

Selain itu, menyediakan souvenir bisa membuatmu hati tamu undangan senang. Terlebih bila souvernir tersebut unik dan bermanfaat.

Bagi kamu yang akan menikah dan masih bingung mencari ide souvenir pernikahan, simak bacaan ini sampai selesai ya.

Ide Souvernir Pernikahan Unik dan Bermanfaat!

Berikut ini adalah beberapa contoh souvenir pernikahan yang akan membuat tamu undangan berpikir dua kali untuk membuangnya, yaitu:

1. Hand Sanitizers

Ide souvenir pernikahan yang pertama adalah hand sanitizers. Selain berbeda dari souvernir biasanya, hand sanitizers amat bermanfaat untuk tamu undangan.

Terlebih semenjak virus Corona melanda, kebersamaan sangat dijaga ketat dan hand sanitizers menjadi andalan pembersih yang praktis untuk dibawa.

Kamu bisa memesan custom hand sanitizers untuk hari pernikahan ditoko offline maupun online ya.

BACA JUGA:8 Ide Bekal Piknik Anti Ribet, No 3 Favorit Banyak Orang!

2. Sukulen

Sukelen adalah tumbuhan mungil yang dimasukkan ke dalam pot mini. Tumbuhan yang digunakan biasanya sejenis kaktus-kaktusan.

Tamu undangan bisa memajangnya disudut ruangan maupun meja kerja sebagai hiasan yang mempercantik ruangan.

Berbeda dengan tanaman lain, sukulen memiliki perawatan yang mudah, sehingga tidak merepotkan tamu undangan.

3. Tasbih

Bagi seorang muslim, tasbih menjadi salah satu souvernir favorit untuk diberikan pada tamu undangan.

Jika dipakai oleh tamu undangan untuk berdzikir, tentu pahalanya akan mengalir hingga pengantin selaku yang memberi. Kapan lagi memberikan souvernir sekaligus menabung amal kebaikan?

4. Lilin Aroma

Lilin aroma bisa menjadi ide souvenir pernikahan yang bagus.

Aroma harum yang dihasilkan ketika lilin dinyalakan, akan memberi perasaan nyaman sekaligus bisa mengharumkan ruangan. Para tamu tentu senang mendapat souvernir seperti ini.

5. Teh

Teh sangat cocok untuk dijadikan ide souvernir dihari pernikahanmu. Beberapa aromanya dapat menenangkan pikiran serta memiliki khasiat untuk kesehatan. 

Tentu ini akan bermanfaat bila menjadi souvenir pernikahan untuk tamu undangan. Kamu bisa menambahkannya dengan gula, agar lebih praktis ketika diseduh.

6. Peniti atau Jarum pentul

Bila kamu ingin souvernir yang pasti bermanfaat, peniti atau jarum pentul jawabannya.

Peniti menjadi salah satu barang andalan bagi banyak orang termasuk wanita berhijab. Meski terlihat sepele, tamu undangan sangat senang bila diberi benda ini.

Harganya pun murah, keduanya bisa dijadikan 1 paket untuk souvernir dihari spesial.

7. Kopi

Seperti halnya teh, kopi juga bisa dijadikan souvenir menarik. Kopi bisa dikemas dalam wadah yang unik nan menggemaskan.

8. Card Holder

Card Holder adalah dompet mini yang digunakan untuk menyimpan kartu. Benda ini merupakan andalan banyak orang karena minim ruang dan praktis dibawa kemanapun.

Menjadikannya sebagai souvernir pernikahan tentu akan sangat bermanfaat dan pasti digunakan tamu undangan.

9. Bibit Tanaman

Semenjak pandemi, menanam tanaman menjadi hobi baru yang bisa dilakukan dirumah. Karenanya bibit tanaman bisa menjadi salah satu ide souvenir pernikahan yang unik.

Kamu bisa memilih beberapa bibit yang mudah untuk ditanam di rumah dan jangan lupa tambahkan teks anjuran perawatan tanamannya yaa.

10. Gelang atau kalung

Jika kamu menginginkan souvernir yang unik, gelang maupun kalung menjadi pilihannya.

Kamu bisa memberikan ini dalam bentuk manik-manik yang belum terpasang, jadi tamu undangan bisa merangkainya sendiri sesuai kemauan.

Warna dan bentuknya juga beragam, menyediakannya sebagai souvernir tentu akan membuat tamu undangan senang.

11. Parfum

Ide souvernir selanjutnya adalah parfum. Tersedia dalam beragam aroma membuat parfum sangat cocok dijadikan souvernir.

Selain itu, beberapa toko sudah menyediakan custom parfum berbagai ukuran yang ramah kantong.

Tamu undangan pasti suka dengan souvernir semacam ini, terlebih bila tersedia beragam aroma yang bisa mereka pilih. 

12. Pouch

Kamu bisa menjadikan pouch sebagai ide souvenir selanjutnya. Jangan lupa untuk pilih desain yang estetik agar lebih menarik ya.

Souvenir ini sangat bermanfaat karena bisa dijadikan tempat penyimpanan make up, atau tempat alat tulis menulis yang mudah dibawa saat berpergian.

13. Magnet Kulkas

Bila kamu ingin souvenir dengan harga terjangkau, maka magnet kulkas bisa menjadi solusinya. Selain tersedia berbagai bentuk, kamu juga bisa loh custom magnet sesuai dengan tema pernikahanmu.

Tamu undangan tentu akan senang hati menaruhnya di kulkas sebagai aksesoris.

14. Sajadah Travel

Bagi muslim, salah satu ide souvenir pernikahan yang bisa dipertimbangkan adalah sajadah travel.

Ukurannya yang kecil membuat ia cocok dijadikan souvenir bagi tamu undangan. Tentu mereka akan menjadikannya sebagai andalan saat berpergian.

BACA JUGA:Jelang Kemerdekaan, Ini 18 Ide Lomba 17 Agustus Terseru dan Menarik!

15. Foto Polaroid

Ide souvernir terakhir adalah foto polaroid. Kamu bisa menyediakan booth berfoto untuk para tamu, dimana hasil fotonya bisa mereka bawa pulang. Menarik sekali bukan?

 

Nah, dalam memilih souvenir pernikahan jangan lupa untuk memperhatikan hal lain seperti anggaran. Souvenir apapun tidak menjadi masalah karena itu bukan penentu suksesnya acara pernikahanmu.

Kemudian tidak perlu bingung dimana tempat mendapatkan souvenir yang diinginkan, karena saat ini sudah tersedia banyak jasa pembuatan souvenir. Atau kamu bisa menyiapkan sendiri. Memang, lebih memakan tenaga, tapi akan lebih puas dengan hasilnya bukan?

Bagaimana, sudah menemukan ide souvenir untuk pernikahan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: