Surga Terindah Ke 2 Yang Tersembunyi Di Indonesia, Belum Banyak Orang Tau!

Surga Terindah Ke 2 Yang Tersembunyi Di Indonesia, Belum Banyak Orang Tau!

Leuwi Tonjong Garut--https://www.idntimes.com/

DISWAY JOGJA - Garut adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ketika berkunjung ke garut. Tapi taukah anda ada tempat tersembuyi di garut yang belum banyak orang ketahui salah satunya adalah Leuwi Tonjong.

Leuwi Tonjong adalah wisata alam berupa kolam dangkal berhias dua buah batu. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa Leuwi Tonjong hampir mirip seperti salah satu tempat wisata di Phuket, Thailand. 

Berbentuk dasar sungai yang jernih dan dangkal serta dihiasi dengan dua buah batu yang menjulang tinggi, menciptakan suasana yang syahdu dan sejuk. Obyek wisata ini terletak di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Anda bisa sampai di sana dengan berjalan kaki karena lokasinya berada di tengah hutan dan kendaraan tidak bisa masuk. 

Tempat ini masih terjaga kealamiannya, disini anda bisa menemukan pesona alam yang eksotik dengan air yang sangat jernih dan bersih.

BACA JUGA: Fakta Unik Candi Asu Yang Ada Di Magelang, Yuk Simak Penjelasannya!

Sungai ini juga didominasi oleh tebing yang ditumbuhi lumut dan hutan liar. Suasananya yang tenang dan nyaman, menjadikannya tempat yang tepat untuk sejenak melepaskan penat dari keseharian. 

Orang masih jarang menyentuh tempat ini, kondisi alamnya masih asri dan alami. Air sungai yang mengalir juga sangat jernih berwarna biru kehijauan.

Leuwi Tonjong pernah mendapatkan penghargaan oleh Kementrian Pariwisata. tepatnya Pada tahun 2018, Leuwi Tonjong yang berada di Garut ini berhasil meraih Juara II dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 pada Kategori Surga Tersembunyi.

Dengan demikian, pihak pemerintah dan masyarakat mulai memberikan perhatian baru ke tempat wisata alam yang elok ini. Tempat ini membawa kategori 'Surga Tersembunyi' terbaik dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Sebutan tersebut kelihatannya sangat cocok ketika kita telah sampai di lokasi.

Daya Tarik Yang Di Tawarkan Leuwi Tonjong sendiri yakni:

  1. Pemandangan Yang Unik dan Langka 
  2. Air Terjun Yang Jernih dan Menyegarkan
  3. Udara Yang Segar
  4. Kondisi Lingkungan Yang Tenang
  5. Adanya Tempat Untuk Bersantai 

Kegiatan yang bisa Anda Lakukan ketika berkunjung ke Leuwi Tonjong yakni:

1. Bermain Air 

Di destinasi wisata terpopuler ini, Anda bisa berenang, bersantai dengan bantuan pelampung dan melakukan aktivitas air lainnya yang tentunya bisa membuat Anda lebih bahagia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: