8 Produk Asli Luar Negeri ini Sering dikira dari Indonesia, No 4 Banyak yang Salah Kira!

8 Produk Asli Luar Negeri ini Sering dikira dari Indonesia, No 4 Banyak yang Salah Kira!

Hansaplast, salah satu merek luar negeri yang sering dikira produk lokal-Disway-

DISWAYJOGJA.ID - Disadari atau tidak, ternyata ada beberapa produk yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari ternyata berasal dari luar negeri.

Seakan-akan sudah melekat dengan Indonesia membuat merek tersebut sering dikira produk lokal.

produk Luar Negri yang Sering dikira dari Indonesia 

Kira-kira, apa saja produk buatan luar negeri yang dikira produk Indonesia? Berikut daftarnya!  

1. Minyak Kayu Putih Cap Lang

Mayoritas orang tentu mengira merek ini berasal dari Indonesia bukan? Namun siapa sangka bahwa minyak kayu putih merek cap lang ini ternyata asalnya dari Jerman loh.

Formula dari minyak ini dibuat langsung oleh orang Jerman.

Namun karena di tahun 1973 ada aturan yang mengharuskan semua obat-obatan di produksi di dalam negri, akhirnya pembuatannya dilanjutkan di Indonesia hingga sekarang

2. Susu Bendera

Susu bendera atau Frisian Flag adalah salah satu merek susu yang sudah melekat pada Kita sejak kecil. Tidak hanya murah, Susu bendera memiliki berbagai macam kemasan sehingga dapat disesuaikan tergantung kebutuhan.

Namun siapa sangka susu yang sering dikira produk Indonesia ini ternyata asalnya dari Belanda loh.

3. Nugget Fiesta

Memiliki nama merek yang mudah dilafalkan membuat produk ini sering dilihat dari Indonesia. Padahal Fiesta sendiri berasal dari Thailand.

4. Hansaplast

Bila kamu mengira produk ini berasal dari Indonesia, kamu salah. Hansaplast adalah salah satu produk dari perusahaan perawatan kulit terkemuka yang berlokasi di Hamburg, Jerman.

5. Bata

Bata merupakan sebuah merek sepatu yang berasal dari Republik Ceko. produk yang ini merupakan sebuah merek yang didirikan pengusaha bernama Tomas Anna dan Antonin Beta pada 1894 dari Zlin, Republik Ceko.

Gerai Bata pertama kali beroperasi di Indonesia pada 1931 oleh PT Sepatu Bata Tbk sebagai importir. Kemudian pada tahun 1940, PT. Sepatu Bata mulai memproduksi secara lokal di Kalibata, Jakarta Selatan.

Tidak heran bila banyak orang mengira merek ini buatan lokal. Terlebih ia sudah hadir di Indonesia sejak 90 tahun yang lalu.

6. Betadine

Betadine merupakan obat luka yang cukup terkenal di Indonesia. produk ini menjadi andalan dalam situasi darurat.

Tapi, siapa sangka bila Betadine masih dibawah naungan Mundhiparma AG di Swiss.

7. Masako

Masako merupakan salah satu penyedap masakan populer yang kerap dianggap buatan asli Indonesia.

Namun, kenyataannya Masako diproduksi oleh Group Ajinomoto yang berasal dari Jepang.

8  Rinso

Di Indonesia, Rinso sudah menjadi padanan kata dalam menyebut detergen, sama seperti Aqua. Jadi tidak heran kalau banyak masyarakat Indonesia mengira Rinso berasal dari Tanah Air. 

Namun siapa sangka, Rinso sebenarnya diciptakan oleh Robert S. Hudson, dengan merek dagang Hudson's Soap. Yang pada tahun 1908 dijual kepada Lever Brothers dari Port Sunlight, Inggris dan pada tahun 1918, yakni Unilever untuk memproduksi dan menyebarluaskan.

 

Selain 8 merek diatas, masih ada beberapa merek asal luar negri lain seperti, salonpas, sunslik dan lain-lain. Kamu baru tau nomor berapa nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: