Apa Rahasia Kecap Bango? Kecap Legendaris yang Tetap Eksis dan Rasanya Tak Pernah Bohong

Apa Rahasia Kecap Bango? Kecap Legendaris yang Tetap Eksis dan Rasanya Tak Pernah Bohong

Kecap Bango--Pinterest--

DISWAY JOGJA - Kecap Bango merupakan salah satu produk kecap Indonesia yang sangat terkenal. Kecap ini sudah menemani banyak keluarga Indonesia dalam hal masak-memasak sejak tahun 1928. Ada berbagai jenis kuliner Nusantara yang menggunakan kecap sebagai bahan utamanya. 

Cita rasa manis dari kecap yang dipadukan dengan bumbu masakan lain mampu menggugah selera Makan. Kecap Bango dari Unilever misalnya, kecap ini memberikan cita rasa terbaik bagi masyarakat Indonesia, Bango tetap mempertahankan bahan baku utama mereka sejak dulu.

Kunci Kelezatan Kecap Bango disebabkan oleh pembuatan kecap yang dilakukan dengan sepenuh hati dari perpaduan 4 bahan alami berkualitas: kedelai hitam Mallika, gula, garam, dan air.  setiap masakan tetap terjaga kualitasnya karena pembuatan kecap dilakukan secara alami dan terbebas dari penguat rasa, pewarna, atau pemanis buatan.

1. Fakta Kedelai Mallika yang Digunakan Kecap Bango

Kedelai Mallika merupakan kedelai hitam yang memiliki keunggulan lebih dibanding jenis kedelai lainnya. Kecap Bango memilih Mallika sebagai salah satu bahan utamanya untuk mengutamakan kualitas rasanya. 

Kedelai Mallika merupakan salah satu jenis kedelai unggulan Indonesia karena ketahanannya terhadap kekeringan, genangan air dan hama. Bango terus gencar memberdayakan para petani untuk meningkatkan produksi Mallika agar bisa mencukupi kebutuhan kedelai nasional.

Dalam tahap pembuatan kecap Bango, kedelai Mallika akan difermentasi selama 2-4 hari untuk menumbuhkan jamur khusus kecap. Tahap setelahnya, Mallika melalui tahap fermentasi kedua selama 3-6 bulan menggunakan bahan baku alami lainnya, yaitu garam.

Hasil fermentasi inilah yang dicampur dengan gula dan dimasak selama 2-3 jam hingga matang. Proses yang terakhir dilakukan adalah penyaringan kecap agar terbebas dari partikel pengotor dari gula dan melakukan uji kelayakan kecap. Hasil yang sesuai standar dan lolos uji Bango akan dikemas dan dikirim sampai ke tangan para konsumer Indonesia.

BACA JUGA:Pernah Makan Gado-Gado? Ini Dia Resep Gado-Gado Ala Bango, Praktis dan Dijamin Nagih!

2. Upaya Bango Memberdayakan Petani Indonesia

Tak hanya memilih kedelai yang punya kualitas terbaik, Bango juga berupaya mendukung petani Indonesia untuk terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas. Bango meluncurkan kemasan baru bernama Cita Malika yang hasil penjualannya akan diberikan untuk pelatihan petani muda.

Bango selalu mempertahankan 4 bahan alami berkualitas dalam pembuatan kecap yaitu kedelai Mallika, gula, garam, dan air. Sehingga, setiap keluarga bisa tetap memperoleh Rasa Asli Kecap bango yang benar-benar kecap.

Demikianlah informasi terkait kecap bango yang merupakan kecap legendaris Indonesia yang sangat terkenal dan tetap mempertahankan Rasa Aslinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: