10 Ide Makanan Unik Khas Indonesia yang Trending dan Cocok Buat Ide Usaha

 10 Ide Makanan Unik Khas Indonesia yang Trending dan Cocok Buat Ide Usaha

Es Cream Citos--https://www.reservasiku.com/

DISWAY JOGJA – Makanan unik merujuk pada hidangan atau makanan yang memiliki ciri khas, rasa, atau tampilan yang tidak biasa atau jarang ditemui dalam kebiasaan makan sehari-hari. Makanan ini sering kali dianggap menarik karena keunikan mereka, dan banyak orang tertarik untuk mencobanya karena kesan eksotis atau aneh yang ditawarkan.

Makanan unik yang laris di pasaran

Lidah manusia memang gak ada puasnya, meski sudah berkali-kali menjajal makanan enak, lidah tetap ingin mengeksplor jenis rasa yang berbeda dan unik.

Di Indonesia, sudah bermunculan berbagai jenis makanan unik dan viral yang membuat orang rela mengantri demi mencicipi kelezatan makanan tersebut.

 

Berikut, makanan yang cukup laris di pasaran beberapa waktu belakangan ini:

 

1. Es krim cheetos

Mencicipi es krim yang rasanya manis mungkin sudah biasa, ya. Namun, bagaimana kalau ada es krim dengan campuran rasa manis dan asin?

Yups, Ezo Cheescake beberapa waktu yang lalu mengeluarkan es krim dengan remah-remah cheetos di atasnya. Dengar-dengar sih rasa dari es krim cheetos ini enak dan gurih. Mau mencobanya?

 

2. Sate telur indomie

Setelah donat indomie, ada lagi makanan unik dengan bahan dasar dari indomie yakni sate telur indomie.

Tentunya kamu akan merasakan sensasi makan Indomie yang berbeda, seperti makan sate dengan tekstur yang renyah dan gurih.

 

3. Boba brown sugar

Bisa dibilang, boba menjadi salah satu bisnis makanan unik yang cukup populer. Rata-rata pelaku usaha pasti menyisipkan menu boba dalam bisnis makanan mereka.

Salah satu menu paling populer adalah, boba brown sugar karena rasanya yang manis dan gurih.

Gak hanya itu, kini orang pun berlomba-lomba menciptakan makanan dengan topping boba, seperti boba toast.

 

4. Baso aci

Setelah makanan yang manis-manis, kini beralih ke makanan asin dan pedas yang disukai banyak orang, baso aci. Makanan unik baso aci ini juga lagi populer di kalangan para foodies.

Gak hanya itu, kini sudah banyak orang yang menjual baso aci kemasan, jadi kamu hanya perlu menghidangkannya dengan air panas saja.

 

5. Salted egg chicken

Menu makanan unik yang disukai banyak orang adalah salted egg chicken. Salted egg chicken cukup laris di pasaran karena rasanya yang gurih, praktis, dan tentunya saja sesuai dengan kantong mahasiswa.

Gak cuma ayam sih, ada juga menu ikan atau beef dengan lumuran saus salted egg yang enak dan gurih.

 

6. Ayam geprek

Sejak beberapa tahun lalu, popularitas ayam geprek memang gak pernah turun. Rasanya yang pedas dan enak membuat banyak orang memilih ayam geprek sebagai pilihan menu makan siang atau makan malam.

Kini, kamu bisa memilih sendiri ayam geprek sesuai level kepedasan yang kamu mau.

 

7. Dessert box oreo

Makanan unik yang cukup laris salah satunya dessert box. Kamu bisa mencontoh dessert box ala Bittersweet by Najla yang cukup digemari banyak orang. Rasanya yang manis dan lembut membuat dessert box disukai oleh semua umur.

 

8. Keripik tempe

Bisnis makanan unik dan kreatif lainnya yang bisa kamu coba adalah usaha jualan keripik tempe. Kamu bisa membuat sekaligus menjualnya ataupun sekadar menjualnya.

Seperti yang diberitakan Detik, seorang wirausahawan bernama Widiatmoko membuka usaha keripik tempe yang dinamakan Tempe King dengan modal Rp5 juta. Ia mengaku bisa meraup penghasilan Rp10 juta tiap bulannya.

 

9. Ramen burger

Kreativitas di bidang kuliner terus bermunculan. Salah satunya, membuat burger yang rotinya pakai mie ramen. Bayangin, mie ramen yang disantap begitu saja sudah enak, apalagi dijadikan roti burger?

Nah, membuka usaha ramen burger ternyata bisa memberi omzet yang lumayan besar lho. Bermodalkan Rp5 juta, kamu sudah bisa menjalankan usaha ini.

 

10. Cokelat dodol

Makanan lainnya yang berpeluang mendatangkan omzet menjanjikan adalah cokelat dodol.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat memperoleh keuntungan dari usaha makanan unik dan kreatif ini, yaitu membuat lalu menjualnya ataupun cuma menjualnya.

Cukup banyak orang yang sukses berjualan cokelat dodol ini. Salah satunya adalah Kiki Gumer, CEO PT Tama Cokelat Indonesia.

 

Nah, Itu dia 10 Ide Makanan Unik Khas Indonesia yang Trending dan Cocok Buat Ide Usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: