10 Ide Hadiah Ulang Tahun Anak, Lucu dan Bermanfaat

10 Ide Hadiah Ulang Tahun Anak, Lucu dan Bermanfaat

Hadiah -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Siapa yang paling suka bila diberi hadiah? Ya, semua orang tentu sangat suka bila diberi hadiah terlebih anak-anak.

hadiah bisa diberikan secara cuma-cuma ataupun karena suatu alasan seperti karena bertambah umur, berprestasi, nurut, atau pencapaian lain yamh yang tidak melulu soal akademik.

Jika kamu berencana memberikan hadiah untuk sikecil tetapi masih bingung, berikut rekomendasi hadiah anak yang mudah dan bermanfaat.

1. Peralatan Ibadah

Para orang tua baiknya mengajarkan ibadah pada anak dari sedini mungkin. Setiap keluarga tentu memiliki kepercayaannya masing-masing. 

Peralatan ibadah seperti mukena, sarung, dll bisa dijadikan sebagai kado ulang tahun untuk anak-anak dengan tujuan agar mereka semakin semangat beribadah sedari kecil.

2. Peralatan Sekolah

Peralatan sekolah bisa dijadikan pilihan sebagai kado ulang tahun untuk anak. kado ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar baik disekolah maupun rumah.

Orang tua bisa menghadiahkan anak mereka dengan peralatan sekolah yang lucu. Agar mereka semakin rajin untuk sekolah dan belajar di rumah.

Peralatan sekolah merupakan hadiah yang terjangkau. Peralatan ini bisa berupa buku, pensil, pulpen, penggaris, penghapus, sepatu, tas, dan masih banyak lain.

3. Boneka

Boneka seperti Barbie juga bisa menjadi pilihan kado untuk anak perempuan. Agar menginspirasi si Kecil, orang tua bisa memberikan Barbie dengan kostum suatu pekerjaan. Misalnya saja boneka Barbie dengan kostum dokter atau profesi lain.

Meskipun dengan umur yang masih kecil, mereka sudah mulai bisa termotivasi mengenai cita-cita loh.

4. Robot

Lain halnya dengan perempuan, robot menjadi mainan wajib untuk anak perempuan. Benda ini bisa dijadikan hadiah saat ulang tahun maupun perayaan lain.

Orang tua bisa menghadiahi anak dengan mainan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang mereka capai.

5. Aksesoris 

Anak-anak sangat menyukai aksesoris. Baik itu gelang, anting, kalung, bando hingga jepitan yang lucu.

hadiah ini bisa diberikan untuk menyenangkan mereka dihari yang istimewa, dijamin kegirangan.

6. Lego

Lego merupakan salah satu mainan edukasi yang cocok untuk dijadikan hadiah.

Mainan ini direkomendasikan untuk anak usia 3 hingga 6 tahun yang sedang belajar fisik motorik. Ini bisa mengasah kemampuannya menjadi lebih baik.

7. Tenda

Menghadiahi anak dengan tenda dapat menjadikan mereka merasa memiliki ruangan tersendiri untuk bereksplorasi.

Mereka bisa lebih dekat dirinya sendiri. Tenda yang umumnya terbuat dari bahan poliester dengan pola katun ini bisa dipasang di dalam atau di luar rumah.

8. Kolam Renang Pompa dengan Dasar Gelembung Empuk

Bermain air adalah hal yang sangat disukai oleh semua anak. Kapan saja dan di mana saja, anak pasti akan langsung tergoda saat melihat genangan air.

Tidak perlu pergi ke wisata kolam renang, orang tua bisa menghadiahkan barang ini agar anak bisa leluasa berenang dan bermain air kapanpun.

9. Tablet atau papan tulis ajaib

Menulis di buku tulis tentu sudah biasa. Namun bila media yang digunakan berbeda dari yang biasanya tentu akan lebih menarik.

Nah, kamu bisa memberikan anak dengan hadiah buku ajaib yang dapat diwarnai dengan air, maupun papan tulis yang bisa dihapus kembali, atau yang hanya terlihat ketika ada lampu yang menyinari.

Tidak hanya seru, benda ini sangat mengedukasi bukan?

10. Jas Hujan

Rekomendasi ide hadiah anak yang terakhir adalah jas hujan. Orang tua bisa melatih kemandirian anak dengan memberinya jas hujan.

Ketika musim hujan tiba, tentu anak akan dengan antusias mengenakan jas yang telah diberikan. Bermanfaat sekali yaa

 

Demikian 10 Ide hadiah untuk hari istimewa anak, nomor berapa paling menarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: