Yuk, Berkunjung ke Curug Bengkawah Pemalang! Dijamin Kalian Tidak Akan Kecewa

Yuk, Berkunjung ke Curug Bengkawah Pemalang! Dijamin Kalian Tidak Akan Kecewa

Keindahan Curug Bengkawah Pemalang--

DISWAY JOGJA – Curug Bengkawah merupakan curug yang berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Curug ini memiliki dua air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Disekitar curug terdapat bebatuan granit yang memberikan kesan eksotis. Area curug bengkawah ditumbuhi pohon-pohon besar dan rindang.

Susananya yang masih sangat alami dan teduh yang memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya. air berasal dari aliran mata air di Desa Besari.

Curug Bengkawah disebut juga dengan curug kembar karena memiliki panorama yang alami.

Meskipun terletak di jalur pantai utara Jawa, Pemalang memiliki wisata alam bernuansa pegunungan di bagian selatan.

Obyek wisata Curug Bengkawah ini selalu dipenuhi pengunjung terutama pada hari libur. Pengunjung tidak hanya berasal dari masyarakat setempat melainkan juga dari luar kota.

BACA JUGA:Sudah Siap Trekking? Yuk, Nikmati Keindahan Air Terjun Semirang di Semarang

Daya Tarik Curug Bengkawah

Curug Bengkawah merupakan wisata alam yang dikelilingi pemandangan perbukitan dan hijaunya area persawahan. Suasana sejuk akan terasa saat menjejakan kaki di tempat wisata ini.

Curug Bengkawah merupakan wisata air terjun dengan ketinggian mencapai 20 meter dengan kedalam air di bagian bawahnya mencapai sekitar tiga meter.

Uniknya air curug tidak pernah kering dengan air yang sangat jernih. Pada saat musim kemarau air curug tidak kering hanya berkurang debitnya. Maka tak heran jika orang-orang menyebut tempat wisata ini masih "perawan". Sumber air curug Bengkawah ini berasal dari aliran Sungai Kluweh. Tidak jauh dari curug terdapat sumber mata air yang sangat jernih. Air di tempat tersebut biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan yang menginap di lokasi sekitar curug. Curug Bengkawah menjadi tempat wisata alternatif terutama jika kalian sedang merasa jemu dengan suasan perkotaan. Berada di tempat yang sejuk akan menyegarkan pikiran kalian kembali.

Harga Tiket Curug Bengkawah

Bagi kalian yang ingin menikmati keindahan curug. Para pengunjung perlu membayar tiket masuk dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 5.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenari tarif parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sedangkan pengunjung yang ingin rafting akan dikenakan biaya 250 ribu per orang dengan fasilitas kemah, makan, minum, dan hiburan. Pengelola juga menyediakan rafting tanpa berkemah.

Kegiatan penuh tantangan ini bermula dari bawah curug bengkawah dengan jarak tempuh seitar 7 KM menyusuri Sungai Kluweh. Tariff untuk menaiki perahu rafting disini masih tergolong terjangkau bagai para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: