8 Ide Bekal Piknik Anti Ribet, No 3 Favorit Banyak Orang!

8 Ide Bekal Piknik Anti Ribet, No 3 Favorit Banyak Orang!

Ilustrasi piknik dengan berbagai makanan yang lezat-Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Piknik menjadi suatu kegiatan yang seru untuk dilakukan saat liburan maupun akhir pekan. Beberapa orang menjadi Piknik sebagai alternatif untuk melepaskan penat.

Kegiatan ini bisa dilakukan di banyak tempat, seperti di tepi pantai, tengah hutan, tepi danau, di taman kota, perbukitan, maupun wisata asik lainnya.

Banyak ditemui, beberapa orang memilih untuk membawa bekal sendiri ketika Piknik. Dengan alasan, supaya tidak terlalu banyak jajan, lebih hemat, dan lebih bervariasi tentunya.

8 Ide Bekal Piknik Anti Ribet

Kamu ada rencana Piknik orang tersayang? Tapi masih bingung harus membawa bekal apa? Berikut ide bekal menarik untuk menemani piknikmu

1. Roti

Cemilan ini cocok untuk kamu yang belum sempat sarapan dirumah. Sebagai pengganti karbohidrat roti cukup ampuh untuk menahan rasa lapar di perut. 

Selain itu roti memiliki banyak varian rasa yang bisa membuat muka dan teman-teman kenyang untuk menikmati waktu Piknik yang lama.

Kamu bisa membawa iris yang telah diberi sehelai dari rumah ataupun membeli roti kemasan yang ada di supermarket.

2. Buah Potong

Bekal yang cocok dibawa ketika kamu Piknik selanjutnya adalah buah potong. Memiliki banyak vitamin dan manfaat untuk tubuh membuat buah potong bisa menjadi ide bekal untuk Piknik.

Apalagi bila disantap saat cuaca panas, langsung terasa nikmatnya bukan? Agar lebih mudah kamu bisa memotong-motong buah dari rumah. Tidak hanya satu jenis buah, kamu bisa menggunakan berbagai macam buah yang kamu suka yaa.

3. Pop Mie

Pop mie menjadi salah satu bekal favorit yang tak pernah absen ketika Piknik. Entah kenapa, menikmati pop mie saat Piknik memiliki sensasi yang sangat berbeda. Apalagi jika dikonsumsi setalah berenang atau bermain air dengan si kecil. Dijamin ludes total.

Selain pop mie biasanya ibu-ibu sering membawakan mie goreng untuk bekal anaknya ketika ada kegiatan renang. Meskipun tidak lagi hangat tapi semua orang setuju bahwa menikmato mie goreng setelah berenang sangatlah lezat.

4. Rujak buah atau lutis

Jika sebelumnya kamu bisa membawa buah potong segar saat Piknik, kali ini kamu bisa menambahkan sambal rujak untuk sensasi yang berbeda.

Rasa segarnya buah dicocol sambal rujak akan membuat momen Piknik bersama keluarga makin seru loh.

5. Ciki atau jajanan kemasan

Rekomendasi bekal yang tidak boleh terlewat salah satunya adalah ciki. Cemilan satu ini sangat cocok dikonsumsi sambil bercanda ria bersama teman.

Kamu bisa memilih ciki sesuai selera. Dari mulai yang manis, gurih, hingga pedas.

6. Kacang

Siapa disini yang suka kacang? Ya, kacang memang sangat enak dinikmati baik sendiri maupun bersama.

Kamu bisa mengobrol dan bersantai ditemani jajanan satu ini, dijamin ngga pengin berhenti nyemil.

7. Kimbap

Jajanan yang bentuknya mirip sushi ini juga cocok dijadikan bekal saat Piknik loh. Kamu bisa berkreasi membuat kimbap sendiri sesuai selera.

Selain unik, kimbap juga sangat mengenyangkan loh.

8. Minuman bersoda atau susu

Tidak lengkap rasanya bila membawa makanan tidak membawa minuman.

Minuman bersoda seringkali dijadikan bekal untuk membuat Piknik semakin berwarna. Rasa segar didalamnya langsung melepaskan dahaga dan bikin ketagihan.

 

Selain kedelapan ide bekal di atas, kamu juga bisa membawa makanan berat seperti aneka kue, nasi goreng, ayam, ataupun lauk pauk yang lain. Jika tidak ingin ribet, kamu bisa membeli jajanan di warung-warung yang tersedia ditempat mu Piknik.

Jangan lupa membawa peralatan lain agar Piknik terasa lebih nyaman ya. Seperti karpet, tisu, tempat makan, dll.

 

Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: