Nikmati Keindahan Bandung: 6 Rekomendasi Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Nikmati Keindahan Bandung: 6 Rekomendasi Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

clouds landscape--pixabay.com

DISWAY JOGJA - Bandung, yang dijuluki sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java, merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi banyak orang. Bandung menawarkan pesona alam yang menakjubkan, destinasi belanja yang menarik, dan wisata kuliner memikat. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Bandung yang perlu Anda kunjungi untuk menikmati keindahan dan keragaman kota ini.

1 Floating Market Lembang

Floating Market Lembang cukup terkenal sebagai tempat rekreasi di Bandung. Situsnya cukup besar dan ada banyak pilihan permainan.

Selain itu, ada kuliner daerah yang unik. Semua pedagang menjual makanan dari perahu. Oleh sebab itu disebut Pasar Terapung. Sebagian besar ruang pasar terapung berada di luar ruangan. Jadi faktor cuaca pasti berpengaruh.

2. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Hutan Kota Babakan Siliwangi dekat dengan kampus ITB dan memiliki jalur pejalan kaki yang berada di atas tanah hutan untuk kenyamanan berjalan kaki.

Untuk menuju kawasan hutan ini juga sangat mudah, cukup jalan kaki ke Jalan Dago, lalu belok kiri hingga gerbang ITB kemudian belok kanan di pertigaan ujung jalan. Anda akan menemukan Hutan Kota Babaka Siliwangi di sebelah kiri jalan. 

3. Tebing Keraton Dago Atas

Tebing Keraton yang masih menjadi bagian dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Lokasi Tebing Keraton tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 

4. Gunung Batu

Terletak di Dataran Tinggi Bandung, Lembang merupakan destinasi yang tepat bagi pecinta wisata gunung. Jika ingin menguji adrenalin, Gunung Batu adalah pilihan yang tepat. Seperti namanya, struktur Gunung Batu didominasi bebatuan besar dari permukaan hingga puncak.

Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, gunung ini menawarkan pemandangan yang tampak jelas pemandangan gunung lain seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari. Ini juga yang menjadi keunggulan Gunung Batu. Selain itu, gunung ini juga menjadi tempat perkemahan terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. 

5. The Lodge Maribaya

Selalu ada kepuasan dalam petualangan di alam terbuka. Sama halnya jika Anda menghabiskan waktu di bumi perkemahan di dataran tinggi tersebut. Lodge Maribaya bukanlah perkemahan biasa, karena ada berbagai kesempatan berkemah dan hiking di sini.

Tempat ini dibuat khusus untuk meningkatkan pengalaman petualangan luar ruangan Anda. Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus, Air Terjun Maribaya dan pemandangan pegunungan yang indah.

Segala sesuatu yang Anda harapkan dari tempat wisata alam dapat dicapai di tempat yang sejuk dan menyegarkan ini. Lodge Maribaya tidak hanya tempat bersantai tetapi juga menawarkan akomodasi, tempat makan dan juga tempat yang menyenangkan untuk mengadakan pesta.

6. Gunung Putri, Lembang

Sulit dipercaya bahwa tempat seindah itu ada begitu dekat dengan kota Bandung yang sibuk. Lembang merupakan kawasan yang dikenal sebagai tempat wisata yang hanya berjarak beberapa jam perjalanan dari pusat kota Bandung. Biasanya tempat ini lebih disukai untuk menghirup udara segar atau melihat gunung Tangkuban Perahu yang terkenal.

Meski belum sepopuler Gunung Tangkuban Perahu, wisatawan akhir-akhir ini melirik Gunung Putri karena keunikannya. Berbeda dengan gunung lainnya, di sini Anda akan menemukan reruntuhan benteng Belanda di salah satu bukitnya. Bangunan putih misterius ini dibangun sekitar masa Perang Dunia I dan meskipun tidak terlihat terpelihara dengan baik, namun tetap berdiri tegak. Dengan pendakian lagi, Anda akan mencapai puncak gunung, dari sana Anda akan melihat pemandangan indah hutan pinus dan panorama kota yang diselimuti kabut.  

Bandung menyimpan berbagai pesona yang menarik untuk dijelajahi. Rekomendasi tempat wisata di atas hanyalah sebagian kecil dari apa yang disediakan oleh Bandung. Namun, dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda akan merasakan keindahan dan keunikan Kota Bandung yang mempesona dan membuat Anda ingin kembali lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: