7 Aksesoris Tambahan Laptop Biar Makin Awet, Kamu Wajib Punya!

7 Aksesoris Tambahan Laptop Biar Makin Awet, Kamu Wajib Punya!

--

DISWAY JOGJA - Hampir semua pekerjaan kini menggunakan laptop sebagai media penggarapannya. Bahkan, kini laptop juga dipakai sebagai media belajar untuk menunjang kegiatan sekolah selama di rumah saja.

Nah, karena intensitas penggunaan laptop hari-hari ini makin sering, sudah sewajarnya kita melakukan perlindungan khusus agar laptop menjadi lebih awet.

BACA JUGA : Mau Beli Laptop Baru? Simak 5 Tips Berikut Biar Kamu Nggak Salah Pilih

Selain melakukan perawatan dari segi perangkat lunaknya, kamu juga harus menyiapkan aksesoris pendukung agar laptop jadi lebih awet. Daripada bolak-balik servis, mending sediakan beberapa piranti berikut.

1. Keyboard Protector


Keyboard Protector

Keyboard protector adalah aksesori yang digunakan untuk melindungi keyboard laptop dari debu dan gesekan. Banyak produsen memproduksi keyboard protector dengan aneka desain dan warna-warna yang lucu guna menarik perhatian.

Umumnya, pelindung keyboard berbahan silikon elastis agar tetap nyaman dipakai mengetik. Model pelindung keyboard ini juga ada beberapa lo! Jadi, bisa disesuikan dengan kebutuhanmu.

Kelebihan memakai keyboard protector adalah melindungi keyboard dari masuknya debu dan kotoran, mencegah kikisan yang memudarkan tulisan pada keyboard serta meminimalisir kemungkinan tombol keyboard lepas atau rusak.

Sedangkan kekurangannya adalah menghambat sirkulasi udara sehingga keyboard menjadi lembap dan meningkatkan kemungkinan overheat akibat suhu panas yang terperangkap di bawah keyboard protector.

Maka dari itu, penting untuk kamu supaya rutin melepas keyboard protector di waktu tertentu agar suhu panas dari mesin laptop dapat tersalurkan dengan baik.

2. Penyedot Debu Keyboard


Penyedot Debu Keyboard

Bentuk penyedot debu untuk laptop ini lebih kecil daripada biasanya. Sengaja didesain demikian supaya debu di sela keyboard bisa lebih mudah dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: