Sedang Berkunjung ke Jogja? Wajib Cobain Angkringannya, Berikut 5 Rekomendasi Angkringan di Jogja

Sedang Berkunjung ke Jogja? Wajib Cobain Angkringannya, Berikut 5 Rekomendasi Angkringan di Jogja

angkringan--hipwee.com

DISWAY JOGJAJOGJA merupakan salah satu kota yang terkenal dengan angkringannya yang lezat dengan harga yang terjangkau. Tidak heran bahwa ada pepatah yang menyebutkan kalua JOGJA itu terbuat dari rindu dan amgkringan.  Angkringan merupakan tempat makan yang biasanya terletak di pinggir jalan dan merupakan tempat nongkrong warga JOGJA baik siang maupun malam hari, belum lengkap rasanya jika ke JOGJA belum menikmati makan di Angkringan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi angkringan yang patut untuk dikunjungi saat berada di kota Jogja:

1. Angkringan Gareng Petruk

Angkringan ini adalah salah satu yang paling terkenal di Yogyakarta dan paling populer di kalangan wisatawan. Jadi wajar saja jika harga nasi kucing atau lauk di sini di atas rata-rata. Dalam menu yang berbeda, harga nasi kucing sekitar 4000-6000 rupiah  di Angkringan ini.

Namun, jika Anda menambahkan lauk, Anda harus mengeluarkan 15.000 hingga 25.000 rupiah. Namun untuk menikmati pengalaman Jogja yang otentik, Anda tetap harus mencoba angkringan ini. 

Lokasi: Berada di sebelah selatan tugu Jogja, tepatnya di depan Gedung Kedaulatan Rakyat

2. Angkringan Pak Panut

Angkringan selanjutnya di Yogyakarta, salah satu keajaiban kampus di daerah UGM dan UNY. Angkringan Pak Panut terkenal dengan harganya yang murah. Bayangkan Anda bisa mendapatkan 3 gorengan seharga 1000 rupiah, sebungkus nasi kucing hanya 1500 rupiah, dimana lagi Anda bisa mendapat harga semudah ini ? Di sini, gorengannya selalu panas sehingga cocok disantap pada malam hari. 

Lokasi: Terletak di Kawasan GOR Klebengan lokasi tepatnya berada di deretan penjual makanan yang biasa berjualan di kawan GOR tersebut.

3. Angkringan Market

Bergeser ke  bagian utara kota Jogja, di kawasan Pangukan Sleman, terdapat yang disebut Angkringan Market. Harganya sendiri sangat murah, aneka menu nasi hanya 2000-3000 rupiah, lauk pauk 1500-3000 rupiah dan minuman 2500 rupiah. Ditambah suasanya yang masih rindang pepohonan, jika anda datang pada sore hari, anda dapat menikmati hijaunya pepohonan di sekitar.

Lokasi: Berada di jalur Hijau Pangukan, angkringan ini terletak tepat di depan rumah pemiliknya.

4. Angkringan Kopi Jos Kali Code

Ingin menikmati suasana malam di Sungai Code dan pedesaan sekitarnya? Anda bisa datang ke Kopi Jos Angkringan yang berada di atas Sungai Code. Meski harganya masih rata-rata untuk Angkringan pada umumnya, namun masih tergolong murah sehingga Anda tidak perlu khawatir. Dengan nasi dan lauk, harganya bervariasi antara 2.000 dan 5.000 rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hipwee.com