5 Wisata Unik Yang Ada di Indonesia, Kamu Wajib Kesini Sekali Seumur Hidup!

5 Wisata Unik Yang Ada di Indonesia, Kamu Wajib Kesini Sekali Seumur Hidup!

Gereja Ayam, Bukit Rhema, Jawa Tengah.--

DISWAY JOGJA - Indonesia memiliki destinasi wisata yang sangat berlimpah dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari wisata religi, edukasi, religi, bahari, pegunungan, dan berbagai panorama lainnya bisa Anda temui.

Namun, terkadang seseorang merasa bosan saat pergi ke tempat wisata yang itu-itu saja. Berikut beberapa tempat wisata unik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi :

1. Kawah Ijen, Jawa Timur


Kawah Ijen, Jawa Timur.

Kawah Ijen yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur menawarkan fenomena alam unik 'api biru' (blue fire) yang disebut-sebut hanya ada dua di dunia, yaitu di Indonesia dan Islandia.

Namun, menyaksikan langsung 'api biru' di dalam perut bumi bukan perkara mudah. Anda perlu terlebih dahulu mendaki Gunung Ijen. Jangan lupa memakai masker respirator dan memastikan tubuh dalam kondisi sehat.

Tempat wisata alam ini menyajikan pemandangan yang sangat indah sehingga tak hanya menarik wisatawan lokal, tapi juga mancanegara. Memiliki kedalaman hingga 200 meter dan volume danau bisa mencapai 36 juta meter kubik.

Danau ini terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Ijen yang masih aktif hingga akhirnya membentuk lekukan besar dan menjadi sebuah danau.

2. Gereja Ayam, Jawa Tengah


Gereja Ayam, Bukit Rhema, Jawa Tengah.

Bukit Rhema Gereja Ayam merupakan tempat ibadah yang bentuknya menyerupai ayam. Terletak di tengah hutan Magelang, Jawa Tengah, gereja ini dibangun pada tahun 1990-an.

Pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Magelang dari ketinggian yang menakjubkan. Di sana juga terdapat kafe yang letaknya ada di bagian ekor Gereja Ayam.

Keindahan yang disajikan dari Gereja Ayam ini menjadi daya tarik tersendiri dengan gaya arsitektur yang menarik, dimana bentuknya menyerupai kepala burung Merpati yang memiliki mahkota di atasnya.

Selain keunikan yang ada dari arsitektur bangunan, wisata pun juga tertarik dengan Gereja Ayam ini ialah pemandangan yang menarik dari lingkungan alam sekitar. Namun, yang menjadi daya tarik utama ini berada pada arsitektur bangunan burung Merpati yang memiliki mahkota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: