4 Hp yang Sudah Memiliki Chipset Snapdragon 888, Nomor 2 Sih Banyak yang Punya Hp nya

4 Hp yang Sudah Memiliki Chipset Snapdragon 888, Nomor 2 Sih Banyak yang Punya Hp nya

Rekomendasi Hp yang Mempunyai Chipset Snapdragon 888--

DISWAY JOGJA - Qualcomm pertama kali meluncurkan chipset Snapdragon 888 pada akhir 2020, dengan menawarkan berbagai peningkatan yang berfokus pada jaringan 5G dan performa grafis untuk kamera dan gaming.

Chipset Snapdragon 888 mengalami peningkatan yang signifikan pada sektor fotografi karena didukung oleh teknologi AI yang disokong oleh performa GPU yang mampu mengolah gambar dengan lebih baik.

Hp Snapdragon 888 Terbaru

Hp Snapdragon 888 yang telah rilis cukup banyak, namun sayangnya tidak semuanya masuk ke pasar Indonesia, termasuk Samsung Galaxy S21 Series yang di Tanah Air menggunakan prosesor Exynos 2100.

Walau dibekali dengan prosesor yang sama dan memiliki teknologi yang juga serupa, namun setiap hp Snapdragon 888 yang ada di pasaran menawarkan fitur-fitur yang berbeda, sehingga konsumen harus benar-benar paham mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Artikel ini dibuat khusus untuk memberikan informasi terkait persamaan dan perbedaan dari rangkaian hp Snapdragon 888 yang rilis di Indonesia. Berikut jajaran hp Snapdragon 888 terbaru dan terbaik yang bisa Anda pilih.

Saat ini, banyak HP atau smartphone yang sudah menggunakan chipset Snapdragon yang diproduksi oleh Qualcomm. Snapdragon merupakan seri prosesor mobile yang populer dan banyak digunakan oleh berbagai merek smartphone di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa merek HP yang umumnya sudah mempunyai chipset Snapdragon:

1. Huawei P 50 Pro: Hadir untuk meramaikan pasar hp flagship di Indonesia, Huawei P50 Pro membawa desain premium yang terlihat mewah. Bukan hanya itu, spesifikasi yang ditawarkannya juga tinggi, sebut saja True-Form Dual-Matrix Camera yang membuat kameranya menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Teknologi kamera yang dimilikinya akan meningkatkan performa dari modul quad camera, sehingga akan memaksimalkan kinerja dari kamera 50 MP, 40 MP, 13 MP, dan 64 MP yang diusungnya. Kamera depan pada hp ini memiliki resolusi 13 MP.

Performa Snapdragon 888 pada Huawei P50 Pro juga terasa solid dan tangguh, apalagi dengan dukungan RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB. Prosesor ini juga turut memaksimalkan kinerja layar OLED 6.6 inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

Kebutuhan daya dari Huawei P50 Pro disokong oleh baterai berkapasitas 4360 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat SuperCharge 66W, sehingga baterai dapat terisi dalam waktu yang relatif singkat.

2. Xiaomi 11T Pro: Xiaomi 11T Pro hadir di Indonesia dalam dua varian yang mengusung RAM 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB, sekaligus menjadi smartphone terakhir Xiaomi yang rilis di tahun 2021.

Hp Snapdragon 888 ini juga menjadi hp Xiaomi pertama yang diluncurkan setelah perusahaan asal Tiongkok ini resmi tidak menggunakan "Mi" lagi pada nama seri smartphone mereka.

Xiaomi 11T Pro dibekali dengan layar AMOLED DotDisplay berukuran 6.67 inci yang mendapat dukungan Dolby Vision, dengan touch sampling rate 480Hz. Layar ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz untuk kebutuhan seperti gaming, hingga menonton tayangan video streaming HD.

Kebutuhan foto dan videonya dapat dilakukan berkat hadirnya triple camera dengan konfigurasi kamera 108 MP + 8 MP + 5 MP, dan dukungan kamera depan beresolusi 16 MP. Kemampuan video menjadi salah satu keunggulannya, karena Xiaomi 11T Pro dapat merekam video 8K.

Lalu untuk kebutuhan daya, hp Xiaomi ini dibekali dengan baterai jumbo 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi HyperCharge 120W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu 17 menit.

3. Samsung Galaxy Z Fold 5G: Samsung masih belum menyerah dengan lini smartphone layar lipatnya dengan meluncurkan Galaxy Z Fold3 5G di minggu kedua bulan Agustus 2021.

Hp Snapdragon 888 ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7.6 inci bila dibentangkan, sementara layar pada bagian mukanya memiliki ukuran yang lebih kecil, 6.2 inci. Kedua layar ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Kamera utama Samsung Galaxy Z Fold3 5G mengusung konfigurasi triple camera dengan resolusi 12 MP (wide) + 12 MP (ultrawide) + 12 MP (telefoto), dengan dual camera depan 10 MP pada cover, dan 4 MP pada layar utama.

Mengusung RAM besar 12 GB, Samsung Galaxy Z Fold3 5G menawarkan opsi dengan varian memori internal 256 GB atau 512 GB, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Keseluruhan performanya ditopang oleh baterai berkapasitas 4400 mAh yang mendukung fast charging 25W dan fast wireless charging 11W. Baterainya juga dibekali teknologi reverse charging 4.5W.

4. Asus ROG Phone 5: ASUS meluncurkan RPG Phone 5 sebagai hp Snapdragon 888 pertama mereka di Indonesia, dengan menawarkan varian memori RAM 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB untuk mendukung kinerja prosesornya.

Layar AMOLED berukuran 6.78 inci yang diusungnya, sudah mendukung tampilan HDR10+ dengan 1B color, dan refresh rate tinggi 144Hz. Spek ini menjadikannya sebagai salah satu hp gaming dengan layar terbaik saat ini.

Untuk kebutuhan foto dan video, ASUS ROG Phone 5 dibekali dengan triple camera yang terdiri dari kamera wide 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Tidak ketinggalan, di sisi depannya tersedia kamera selfie 24 MP.

Beralih ke perfroma dan daya tahan, ROG Phone 5 mengusung baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang mendukung fast charging 65W. Baterai ini juga dapat dijadikan sebagai power bank dengan daya pengisian 10W.

Perlu diingat bahwa penggunaan chipset Snapdragon pada sebuah HP dapat berbeda-beda tergantung pada negara dan varian yang dijual. Selain itu, merek HP lainnya juga dapat menggunakan chipset Snapdragon, terutama pada produk-produk kelas atas atau performa tinggi. Sebelum membeli HP, pastikan untuk memeriksa spesifikasi dan informasi produk untuk mengetahui jenis chipset yang digunakan pada HP yang akan Anda beli.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tokopedia