10 Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui, Cocok Buat Ibu Hamil Tau!

10 Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui, Cocok Buat Ibu Hamil Tau!

Buah Pir--https://www.rsiastellamaris.com/

 

DISWAY JOGJA – Buah satu ini memiliki manfaat bagi kesehatan ibu hamil, ciri ciri buah tersebut yaitu: bentuknya bulat atau sepera, kulit buahnya tipis, memiliki bintik – bintik dikulit buahnya, apakah kalian tau buah apa itu? Ya itu adalah buah pir.

 

Buah pir adalah buah yang termasuk dalam genus Pyrus. Mereka biasanya berbentuk bulat atau berbentuk pera dengan kulit yang halus dan tebal. Buah pir memiliki daging yang lembut dan manis serta biji di bagian tengahnya.

 

Ada beberapa varietas pir yang berbeda, termasuk pir hijau, pir merah, pir kuning, dan lain sebagainya.

 

 

 

Berikut beberapa jenis buah pir yang umum ditemukan:

 

 

 

1.       Pir Bartlett: Juga dikenal sebagai "William pear," jenis pir ini memiliki kulit kuning saat matang, daging putih, dan rasa manis yang lezat. Pir Bartlett sangat populer dan sering digunakan dalam makanan penutup dan hidangan manis lainnya.

 

2.       Pir Anjou: Pir Anjou seringkali berwarna hijau dengan sedikit bintik-bintik merah atau kuning. Dagingnya sangat lembut, manis, dan juicy.

 

3.       Pir Bosc: Dikenal dengan kulitnya yang berwarna cokelat keemasan dan bentuknya yang ramping, pir Bosc memiliki daging yang padat dan rasa manis dengan sentuhan rasa kayu manis.

 

4.       Pir Comice: Pir Comice memiliki kulit berwarna hijau cerah atau kuning pucat dengan bintik-bintik merah muda. Dagingnya sangat lembut dan manis, sering digunakan dalam hidangan penutup atau dikonsumsi segar.

 

5.       Pir Conference: Jenis pir ini memiliki kulit hijau dengan warna merah atau cokelat di bagian sisinya. Dagingnya lembut dan manis dengan sentuhan rasa vanilla.

 

6.       Pir Asian: Juga dikenal sebagai "Pir Nashi," pir Asian berbeda dari pir tradisional karena bentuknya yang menyerupai apel dan teksturnya yang renyah. Ada beberapa varietas pir Asian, termasuk yang berwarna hijau atau kuning.

 

7.       Pir Forelle: Pir Forelle memiliki kulit berwarna hijau cerah dengan bintik-bintik merah. Dagingnya manis dan sering digunakan sebagai dekorasi dalam hidangan.

 

8.       Pir Seckel: Pir Seckel sangat kecil dan berukuran sekitar gigitan. Mereka memiliki kulit berwarna hijau keemasan atau merah, dan dagingnya sangat manis dan juicy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: