Yuk Berwisata Gratis ke Museum Kota Lama Semarang! Canggih dan Bikin Geleng-geleng Kepala

Yuk Berwisata Gratis ke Museum Kota Lama Semarang! Canggih dan Bikin Geleng-geleng Kepala

Tampak depan Museum Kota Lama Semarang -Disway -

DISWAYJOGJA - Museum Kota Lama merupakan tempat wisata yang menampilkan sejarah Kota Semarang. 

Selain sebagai tempat wisata, museum ini juga dapat menjadi tempat studi untuk kalangan akademisi. Bagi kamu yang menyukai sejarah, tentu serasa melepaskan penat ketika mengunjungi museum ini.

Tempat ini bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bagi pelajar atau pengunjung yang penasaran dengan asal usul Kota Semarang 

Museum Kota Lama

Daya Tarik Museum Kota Lama

Museum Kota Lama Semarang berdiri diatas sebuah lokasi yang dulunya merupakan air mancur Bundara Bubakan Semarang.

Tempat wisata ini menampilkan sejarah Kota Semarang mulai tahun 1547. Yakni saat kota tersebut berdiri, juga mengenai perkembangan dan pertumbuhan ibu kota Jawa Tengah ini.

Museum Kota Lama hadir dengan konsep teknologi imersif. Artinya, teknologi itu dapat membawa pengunjung seolah-olah masuk ke dalam dunia nyata dan digital, yang membuat mereka seperti merasakan secara langsung sejarah Kota Semarang.

Pengunjung juga dapat melihat beberapa artefak kuno. Salah satunya seperti, kereta api Dupo yang sampai saat ini situs aslinya masih terjaga.

Harga Tiket Museum Kota Lama

Untuk kamu yang ingin berkunjung dan menikmati indahnya Museum Kota Lama tidak dikenakan biaya tiket masuk sama sekali.

Kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi Lunpia yang tersedia di Playstore atau AppStore.

Bila telah mendaftar, pengunjung akan diarahkan untuk melakukan pemindaian barcode. Guna memperoleh seorang pemandu wisata untuk satu rombongan. Yang nantinya akan menjelaskan kepada kita secara jelas mengenai sejarah Kota Semarang.

Oleh karena itu, usahakan untuk tidak datang terlambat bila kamu telah mendaftar jauh-jauh hari. Bagi pengunjung yang tidak mendaftarkan diri tidak diperkenankan masuk ke dalam museum yaa.

Alamat Museum Kota Lama

Museum Kota Lama beralamat di Jalan Cendrawasih, No 1A, Purwodiningratan, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Jam Buka Museum Kota Lama 

Museum Kota Lama mulai buka pada pukul 09.00 - 15.30 WIB. Rencananya, museum yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini akan menjadi satu dengan wisata lain di Kota Lama Semarang. Wah, menarik sekali ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: