5 Jalur Kereta Api Paling Keren dan Paling Indah di Dunia, Kamu Wajib Kesini!

5 Jalur Kereta Api Paling Keren dan Paling Indah di Dunia, Kamu Wajib Kesini!

Trans Siberian Railway, jalur kereta yang menghubungkan Moskow dengan daerah di paling timur Rusia dan juga Laut Jepang.--

Jalur yang satu ini berbeda dengan yang lainnya karena jalur ini menyebrangi lautan luas. Yang akan dilalui selama perjalanan adalah bagian dari kepulauan laut Danish Wadden Sea. Rute ini memiliki panjang sekitar 11 km dan sudah dibuka sejak tahun 1927, jalur yang cocok bagi kamu para petualang.

4. Trans Siberian Railway - Rusia

Ini merupakan jaringan rel kereta api yang menghubungkan Moskow dengan daerah di paling timur Rusia dan juga Laut Jepang. Jalur ini menjadi jalur kereta api terpanjang di dunia. Alasannya karena percabangan dari jalur ini mampu menghubungkan Mongolia, China dan bahkan Korea Utara.

Awal mula jalur kereta Trans Siberian adalah tahun 1891, di mana pengerjaannya diawasi langsung oleh Menteri Keuangan Rusia saat itu, Sergei Witte.

Pada tahun 1916 rute ini telah menghubungan Moskow dengan Vladivostok. Uniknya dari jalur ini adalah pembangunannya yang dimulai dari ujung tujuan yang dipertemukan di tengah-tengah.

5. The Death Railway - Myanmar

Jalur kereta api yang miliki nama asli Myanmar, Death Railway atau jalur kereta kematian, jalur ini merupakan rute kereta sepanjang 415 kilometer yang menghubungkan Bangkok, Thailand dan Rangoon, Myanmar.

Sebuah tragedi yang terjadi selama pembangunan rel kereta di mana ribuan pekerjanya tewas membuat jalur ini memilki nama julukan seperti itu.

Pembangunan jalur ini memang memakan banyak korban, setidaknya ada 90.000 pekerja di mana 16.000 diantaranya adalah tawanan perang Sekutu dan mereka tewas selama pengerjaan jalur kereta ini.

Kini sisa-sisa dari rute ini dijadikan tempat favorit wisatawan yang hendak mengunjungi Kanchanaburi, Thailand.

 

Dari jalur kereta di atas, mana yang punya pemandangan paling mengagumkan menurutmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: