Kalian Ingin Awet Muda? Ini Dia 5 Tips Awet Muda yang Mudah Kalian Terapkan

Kalian Ingin Awet Muda? Ini Dia 5 Tips Awet Muda yang Mudah Kalian Terapkan

Kalian Ingin Awet Muda? Ini Dia 5 Tips Awet Muda yang Mudah Kalian Terapkan--

DISWAY JOGJA - Seiring bertambahnya usia tanda penuaan secara alami akan muncul pada tubuh kita. Salah satunya seperti kulit menjadi kasar dan tidak lagi elastis (mengendur). Namun perlu kalian ketahui bahwa tanda penuaan juga dapat dialami mereka yang masih muda lho. Sebab kondisi ini juga dapat dipicu oleh berbagai faktor. Salah satunya seperti paparan sinar ultraviolet berlebih, stres, obesitas, kebiasaan merokok, dan juga polusi.

Sebenarnya tanda penuaan dapat dihambat perkembangannya sedari dini. Sebab ada beberapa perawatan kulit sebagai tips mudah untuk selalu tampil awet muda yang dapat kalian coba. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, ketahui informasinya pada ulasan berikut ini:

1. Menggunakan Tabir Surya

Guna menjaga kulit terlihat awet muda salah satu tips yang juga patut kalian lakukan adalah menggunakan tabir surya setiap harinya. Khususnya ketika kalian sedang beraktivitas di luar rumah baik ketika cuaca sedang panas maupun sedang hujan.

Sebab sinar UV diketahui dapat mempercepat efek penuaan. Nah pastikan kalian untuk menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki ketahanan air. Agar tubuh kalian terlindungi dari sinar UVA dan UVB matahari secara optimal.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu tips awet muda yang penting untuk kalian yang dapat dilakukan yaitu menjaga kulit dengan memperhatikan kesehatannya. Jika kulit kalian sehat maka orang lain yang melihatmu akan menduga jika kalian lebih muda daripada usia sebenarnya.

Lalu jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah atau diri untuk membersihkan dari sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit apa lagi pada saat selesai beraktifitas terlebih untuk wanita yang suka bermake up jangan lupa untuk membersihkan make up kalian. Jika sampai kalian lupa membersihkan make up pada wajah dapat menimbulkan beberapa penyakit kulit. Memang terlihat sepele, akan tetapi hal tersebut bisa menjadi hal yang sangat penting terhadap kesehatan kulit.

Selain perawatan dari luar kalian juga harus merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Tujuannya agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah dan terlihat awet muda.

3. Mengontrol Asupan

Mengontrol asupan yang dikonsumsi dan memperhatikan gizi pada makanan setiap harinya juga merupakan tips awet muda yang penting. Berhentilah makan jika kalian sudah merasa perut sudah kenyang. Jangan tergoda dengan makanan yang ada di depan mata lalu menghabiskannya begitu saja.

Konsumsilah makanan seperti alpukat yang mengandung biotin yang berfungsi menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan lain seperti antioksidan, vitamin C, vitamin E dan asam lemak tak jenuh juga dapat melindungi kulit kalian dari radikal bebas, dan menjaga agar kulit kalian tetap awet muda.

4. Batasi Asupan Alkohol

Konsumsi terlalu banyak alkohol dapat melebarkan pembuluh darah sekaligus membuat kulit dehidrasi. Seiring berjalannya waktu kedua dampak negatif tersebut dapat merusak kulit kalian. Sebagai contoh pembuluh darah yang melebar berisiko pecah dan memicu terjadinya rosacea. Rosacea sendiri merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan kemerahan dan jerawat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: