Berencana untuk Menginap di Dieng? Berikut 6 Rekomendasi Penginapan di Dieng

Berencana untuk Menginap di Dieng?  Berikut 6 Rekomendasi Penginapan di Dieng

the moby park--instagram @themobypark

DISWAY JOGJA - Dieng, sebuah dataran tinggi yang terletak di Jawa Tengah, merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, udara sejuk, serta objek wisata seperti Telaga Warna, Sikidang, dan Candi Arjuna, Dieng menjadi tempat yang sangat populer bagi wisatawan yang mencari kesegaran dan ketenangan.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan terbaik di Dieng untuk menemani perjalanan Anda:

1. Homestay Dieng Cool

Homestay Dieng Cool terletak di dekat tempat wisata Kawah Sikidang dan Telaga Warna. Suasananya sangat nyaman dan udara segar khas pegunungan. Anda bisa melihat pemandangan indah pegunungan Dieng.

Homestay Dieng Cool memiliki harga mulai dari Rp300.000. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari koneksi internet, dapur, garasi hingga paket perjalanan 

Lokasi Penginapan: Jalan Dieng, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara

2. Tani Jiwo Hostel Dieng

Tani Jiwo Hostel memiliki lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di Dataran Tinggi Dieng. Harganya juga sangat terjangkau namun suasana di dalamnya sangat cozy, bisa digunakan untuk rombongan banyak orang dengan bentuk kamar dormitory. Fasilitas yang tersedia adalah WiFi, TV, layanan wisata, sarapan pagi, dan penyewaan sepeda. 

Lokasi Penginapan: Jalan Raya Dieng RT 03/RW 03, Wonosobo

3. Homestay Cahaya Sikunir

Penginapan ini sangat unik karena dindingnya terbuat kaca sehingga sinar matahari pagi bisa masuk. Panorama Telaga Cebong dan Bukit Sikunir yang megah juga bisa dilihat dari dalam ruangan. Selain itu, Cahaya Sikunir Homestay dikelilingi oleh area penanaman kentang dan carica yang luas.

Lokasi Penginapan : Jalan Telaga Cebong, Desa Sambungan, Kejajar, Wonosobo.

4. Dieng Cabilion

Tertarik menginap di kawasan Dieng? Dieng Cabilion bisa jadi pilihan. Destinasi ini memiliki konsep Skandinavia yang instagramable. Kamarnya luas dan memiliki balkon. Oleh karena itu, Anda dapat melihat pemandangan perkebunan hijau dari kamar tidur. Setiap kamar dilengkapi dengan TV, AC, dan kamar mandi. 

Lokasi Penginapan: Jl. Arjuna Barat Jl. Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah

5. Aman Griyo Farmhouse

Sedang berada di tengah hamparan perkebunan di Dieng? Tamu bisa mencoba menginap di Aman Griyo Farmhouse. Ini adalah penginapan yang menghadap ke hamparan kebun dan dataran hijau.

Meski terlihat sederhana dari luar, sebenarnya di dalam sangat estetis dan memiliki furnitur kayu klasik namun modern, fasilitasnya juga cukup lengkap seperti kamar tidur, koneksi internet dan sarapan.

Selain itu, terdapat panel kaca yang tinggi sebagai tiang utama tempat ini untuk melihat pemandangan sekitar. Tempat ini hanya menawarkan jumlah kamar yang sangat terbatas, sehingga pengunjung harus memesan terlebih dahulu jika ingin menginap di sini.

Lokasi Penginapan: Jl Telaga Warna, Dieng Wetan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

6. The Moby Park

Ingin bermalam sambil menikmati panorama alam Dieng yang menenangkan? Para tamu dapat mencoba menginap di Moby Park. Tempat ini merupakan Café & Glamping yang juga menawarkan penginapan.

Tempat ini terletak di kaki Gunung Sindoro, sehingga Anda bisa melihat pemandangan alam sekitarnya. Dengan berkunjung ke sini, pengunjung dapat menikmati suasana alam sambil menikmati sajian kopi seperti minuman, makanan ringan dan makanan berat.

Selain itu, ia memiliki lampu sorot luar ruangan dan lampu sorot dalam ruangan, cocok untuk matahari dan hujan.

Lokasi Penginapan: Blembem, Kaliurip, Damarkasiyan, Kec. Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Dalam merencanakan perjalanan ke Dieng, memilih penginapan yang tepat adalah hal yang penting untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan selama berlibur. Rekomendasi penginapan di atas sudah pasti dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk menemani perjalanan Anda di Dieng. Selamat menikmati pesona Dieng yang memukau dan selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: