Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem Jogja, Sudah Pernah Kesini?

Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem Jogja, Sudah Pernah Kesini?

--

DISWAY JOGJA – Wisata Jogja memang tak ada habisnya, keindahan dan daya tariknya memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Ada beraneka macam pilihan tempat wisata hidden gem menarik, yang tentunya layak untuk dikunjungi, terutama buat kawan yang ingin liburan bersama keluarga atau teman.

Jika anda masih bingung mau kemana, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata hidden gems di Jogja yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata hidden gem di Jogja yang pertama adalah Air Terjun Kedung Pedut. Destinasi wisata Air Terjun Kedung Pedut ini berlokasi di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Air terjun ini juga masuk dalam area Desa Wisata Jatimulyo.

Salah satu keunikan dari Air Terjun Kedung Pedut ini yaitu warna air jernih dan berubah warna menjadi berwarna hijau muda. Selain itu, tersedia juga wahana tambahan lain, seperti flying fox.

2. Tebing Breksi

Tebing Breksi ini berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman tepatnya berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Lokasi Tebing Breksi ini sendiri juga berdekatan dengan lokasi wisata Candi Prambanan.

Untuk menuju ke wisata Tebing Breksi juga cukup mudah karena hanya berjarak 20 kilometer saja dari Kota Jogja yang dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dengan kendaraan motor atau mobil.

Sedangkan, untuk kawan yang ingin berwisata menikmati keindahan Tebing Breksi ini tidak perlu khawatir harga tiket yang mahal, karena hanya dengan Rp5.000 saja per orang kamu sudah bisa menikmati indahnya Wisata Tebing Breksi.

BACA JUGA: 7 Cafe Jogja Terbaru Paling Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi, Ada Kedai Filosofi Kopi!

3. Air Terjun Luweng Sampang

Siapa sangka, selain pantai yang indah ternyata Gunungkidul Yogyakarta mempunyai wisata hidden gem yang berupa Air Terjun Luweng Sampang. Air terjun ini berlokasi di Desa Sampang, Gedang Sari, GunungKidul.

Air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter ini siap menyambut pengunjung dengan pemandangan alam yang luar biasa. Tempat wisata ini juga dilengkapi degan relief batuan kapur di sisi kanan dan kiri air terjun tersebut, maka tak heran jika wisata Air Terjun ini juga biasa dijuluki Grand Canyon.

4. Grojogan Lepo Dlingo

Grojogan Lepo Dlingo merupakan salah satu wisata hidden gem di Jogja yang kerap disebut dengan Air Terjun Lepo. Wisata alam dengan pemandangan indah ini dapat kamu datangi di kawasan Jalan Pokoh, Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi kamu pecinta alam, Grojogan Lepo Dlingo menjadi tujuan wisata yang akan membuatmu betah berlama-lama. Selain dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, kamu juga dapat mencoba sensasi berenang. Perairan yang jernih dengan suhu dingin tentu akan membuatmu merasakan sensasi segar.

Meskipun tergolong wisata baru, tetapi Grojogan Lepo Dlingo menawarkan keindahan yang sangat memanjakan mata. Tiket masuk untuk menyusuri wisata hidden gem Joga yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

BACA JUGA: Daftar Homestay Termurah Jogja, Mulai dari 40.000 an Aja!

5. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu menjadi salah satu wisata sekaligus hidden gem Jogja yang dikenal cukup populer, baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Untuk mengunjungi museum ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Boyong, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Tersedia beberapa pilihan paket tur yang ditawarkan. Disini, pengunjung dapat menikmati berbagai koleksi lukisan, foto, hingga batik yang dikisahkan secara dongeng. Selain berwisata, kamu juga dapat mengetahui banyak hal baru dengan mengunjungi Museum Ullen Sentalu.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Setiap sudut museum yang menyuguhkan arsitektur indah juga menjadi salah satu hal menarik yang dapat kamu nikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: