5 Solusi Alergi yang Ampuh: Rahasia dari dr. Sung untuk Kesehatan Tanpa Batas!

5 Solusi Alergi yang Ampuh: Rahasia dari dr. Sung untuk Kesehatan Tanpa Batas!

dr. Sung--Youtube SB30Health

DISWAY JOGJA - Halo sobat sehat! Kami punya kabar baik untuk kalian yang sering mengalami masalah alergi. dr. Sungadi Santoso, atau biasa dikenal dr. Sung seorang ahli kesehatan, telah menemukan lima solusi ampuh yang dapat kalian praktikkan di rumah untuk mengatasi alergi yang sering mengganggu. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, yuk simak poin-poin berikut dengan seksama!

  1. Diet atau Pola Makan yang Benar
    Pencernaan yang sehat adalah kunci bagi tubuh kita agar tetap bugar dan terhindar dari masalah kesehatan, termasuk alergi. dr. Sung, seorang ahli kesehatan terkemuka, memberikan saran yang menarik untuk memulai perubahan dengan pola makan kita. Ini adalah hal yang sangat penting dan bisa membuat perbedaan besar, lho!
    Pertama-tama, mari kita fokus pada makanan yang baik untuk pencernaan kita. dr. Sung menegaskan pentingnya mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan realfood. Nah, apa itu realfood? Realfood adalah makanan alami, segar, dan tidak diolah berlebihan, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein alami. Makanan ini kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita dan membantu mencerna makanan dengan lebih baik.
    “Pola makan untuk Anda yang menderita alergi adalah: Makanlah makanan yang dapat memperbaiki pencernaan Anda, seperti makanan tinggi serat dan realfood,” ujar dr. Sung dikutip dari kanal Youtube SB30Health (16/7/2023).
  2. Perhatikan Hal-Hal di Rumah
    Kebersihan rumah merupakan kunci untuk menciptakan lingkungan sehat. Jangan lupa untuk selalu bersih-bersih rumah ya! Pastikan untuk mengganti gorden, sprei, dan membersihkan sofa secara rutin. Dengan melakukan ini, kita bisa mencegah penumpukan tungau dan kutu debu yang sering menjadi pemicu alergi. Selain itu, pastikan juga untuk menjaga kebersihan permukaan rumah lainnya, seperti lantai dan dinding, agar rumah tetap bersih dan sehat.
    Bagi yang memiliki alergi, kebersihan rumah menjadi sangat penting. Jika tidak rajin membersihkan, rumah bisa dipenuhi tungau dan kutu debu. Nah, bagi yang alergi, ini bisa menyebabkan gatal-gatal atau bahkan sesak napas. Oleh karena itu, jangan anggap remeh alergi yang dialami, dan selalu perhatikan kebersihan rumah dengan baik.
    “Jagalah kebersihan rumah Anda dengan rutin mengganti gorden, sprei, dan membersihkan sofa, karena jika Anda tidak membersihkannya secara teratur, akan menumpuk tungau atau kutu debu,” kata dr. Sung.
  3. Suplemen Harian untuk Sistem Imun
    Suplemen betakaroten bisa menjadi andalan Anda untuk menjaga kesehatan sistem imun. Betakaroten adalah senyawa yang dapat ditemukan dalam makanan seperti wortel, labu, dan ubi jalar. Konsumsi betakaroten secara rutin membantu menyeimbangkan sistem imun kita. Dengan sistem imun yang seimbang, tubuh kita lebih siap menghadapi serangan virus dan alergi yang mungkin mengintai.
    “Anda bisa menambahkan suplemen harian seperti betakaroten untuk membantu menyeimbangkan sistem imun, Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan selenium untuk menjaga kesehatan sistem imun Anda,” tandas dr. Sung.
  4. Kurangi Tingkat Stress
    Ketika stres menyerang, olahraga bisa menjadi penyelamat Anda! Cobalah untuk melibatkan diri dalam aktivitas fisik yang menyenangkan. Berlari, bersepeda, atau berenang, pilihlah yang sesuai dengan minat Anda. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan endorfin, hormon kebahagiaan, yang bisa mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.
    Tak ada yang lebih menyenangkan daripada memiliki teman-teman yang selalu membawa energi positif. Saat stres datang, jangan ragu untuk mencari teman-teman yang dapat mendukung dan menyemangati Anda. Mereka akan membantu melihat sisi cerah dalam segala situasi dan memberikan dukungan saat dibutuhkan.
  5. Istirahat Cukup
    Ketika kita tidur, tubuh memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan diri. Proses regenerasi sel dan pemulihan otot terjadi saat kita tertidur nyenyak. Dengan tidur cukup, tubuh akan kembali bertenaga dan siap menghadapi tantangan yang datang di hari berikutnya.
    “Pastikan Anda tidur dengan teratur dan cukup di malam hari, hindari tidur terlalu larut malam,” ujarnya.

Dengan mengaplikasikan lima solusi dari dr. Sung untuk mengatasi alergi, semoga Anda dapat menemukan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik. Jadikan langkah-langkah tersebut sebagai panduan dalam menghadapi tantangan alergi dan jadilah pahlawan kesehatan bagi diri sendiri! Dan ingat, sumber pengetahuan tak berhenti di sini, tontonlah video-video lainnya dari dr. Sung yang penuh dengan tips kesehatan menarik dan berguna. Bersama-sama, mari perjuangkan hidup sehat dan bahagia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id