Tanpa Biaya Mahal: 7 Cara Tampil Cantik Ala Artis K-pop Secara Alami

Tanpa Biaya Mahal: 7 Cara Tampil Cantik Ala Artis K-pop Secara Alami

--

 DISWAY JOGJA - Saat ini tren kecantikan dan perawatan kulit ala idol K-pop masih digandrungi oleh hampir seluruh wanita, khususnya para remaja. Tidak dipungkiri, hal ini juga dipengaruhi oleh produk-produk kecantikan Korea yang dijual bebas di tanah air.

Dalam hal ini, rahasia kecantikan artis Korea tidak hanya mengandalkan produk perawatan yang digunakan, akan tetapi juga dari kebiasaan pola hidup sehat yang dilakukannya.

Nah, karena perawatan dan pengaruh pola hidup meraka itulah yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan glowing.Berikut beberapa cara merawat kulit dan kecantikan ala idol K-pop tanpa harus merogoh kocek yang mahal yang telah kami rangkum dari beberapa sumber: 

1.  Minum air putih yang cukup setiap harinya

 Kulit yang sehat tentunya lembab secara alami dan terhidrasi. Minum air putih yang cukup dalam sehari akan memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit, tak terkecuali sel-sel kulit wajah juga.

Orang Korea, khususnya wanita sangat mennyadari bahwa mengonsumsi air putih yang cukup dalam setiap harinya dapat mengurangi kerutan di wajah dan menyehatkan kulit dalam jangka yang panjang. Maka dari itu, mereka selalu rutin mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

2. Rajin mengonsumsi sayur dan buah

 Rahasia kulit glowing ala wanita Korea yaitu dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin. Selain menjaga kesehatan, sayur dan buah memiliki khasiat yang tinggi untuk perawatan, kesehatan, dan kecantikan kulit.

Untuk itu sayur dan buah merupakan konsumsi utama bagi mereka setiap harinya.

3. Menggunakan pelembap 

Selain mengkonsumsi air putih, sayur, dan buah, wanita Korea juga rajin menggunakan pelembap pada kulit. Bukan hanya di wajah lho, orang Korea biasa menggunakan pelembap hingga leher. Hal itu guna menjaga kelastisan kulit leher mereka dan menjaga kelembapan kulit agar tetap sehat.

Mereka juga menggunakan pelembap pada bibir dan kelopak mata mereka untuk menjaga kelembapan bibir dan kelopak mata mereka.

4. Rajin menggunakan sunscreen

Setelah menggunakan pelembap pada area wajah dan leher, orang Korea selalu menggunkan sunscreen ketika bepergian. Hal ini bertujuan agar kulit mereka tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Dan orang Korea menggunakan sunscreen pada kulit yang sekiranya akan terpapar oleh sinar matahari. Bukan hanya di wajah dan leher saja.

5. Membersihkan wajah secara rutin

Perawatan cantik kulit orang Korea diawali dengan cara membersihkan wajah. Biasanya orang Korea melakukan cleansing, toning, dan moisturizing unruk merawat kulit wajah mereka.

Dilansir dari gaya.id, salah satu teknik pembersihan wajah wanita Korea yang paling populer yaitu metode 4-2-4. Pertama, bersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit, lalu gunakan  face wash selama 2 menit, kemudian basuh dengan air hangat dan dingin selama 4 menit.
Mereka juga mengoleskan toner dengan ujung jari dan menggunakan pelembab. Mereka sering menggosokkan kedua tangan hingga terasa hangat sebelum mengoleskan pelembap agar lebih mudah menyerap pada kulit. 

6. Mengunakan masker wajah

Masker wajah juga merupakan salah satu perawatan kecantikan yang populer. Masker wajah akan merawat dan membantu menutrisi kulit, serta dapat mengembalikan kesegaran kulit setelah melakukan aktifitas sehari-hari.

Dilansir dari berbagai sumber, secara umum, wanita Korea rutin menggunakan dua jenis masker setiap minggunya, yakni masker yang dapat menutrisi kulit dan masker yang dapat membersihkan kulit. Kombinasi dari dua jenis masker ini dapat memastikan kulit tetap halus dan bersih. 

7. Tidur yang cukup

Jangan disepelekan, meskipun mempunyai aktifitas yang padat sehari-harinya, tubuh manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup. Dilansir dari alodokter.com, tidur yang cukup pada malam hari dapat membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Dan wanita Korea pada umumnya sangat disiplin dalam menjaga pola tidur mereka setidaknya 6 sampai 8 jam dalam satu hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: