Ide OOTD Street Style untuk Wanita agar Tampil Stylish & Trendy

Ide OOTD Street Style untuk Wanita agar Tampil Stylish & Trendy

Ide OOTD Street Style untuk Wanita agar Tampil Style & Trendy--

DISWAY JOGJA - Sejak munculnya Citayam Fashion Week pada tahun lalu, outfit of the day (OOTD) street style makin digemari. Selain bisa bebas berekspresi dalam fashion, lewat tren street style, orang-orang juga bisa bergaya senyaman mungkin sesuai dengan keinginan mereka.

Buat kamu yang ingin mencoba tren tersebut, ada beberapa hal perlu kamu perhatikan agar tampilan kamu makin stylish dan trendy. Pada dasarnya, bergaya street style bisa dimulai dari hal-hal simple seperti kutipan berikut.

1. Hindari Busana Monokrom

Untuk bergaya street style, kamu bisa mulai dengan menghindari warna pakaian monokrom. Atau, jika kamu tetap ingin mengenakan pakaian monokrom, cobalah mix and match dengan corak lainnya. Misalnya, kenakan atas bercorak dengan bawahan hitam dan sepatu kets putih. Kamu bahkan bisa mencoba menggunakan perhiasan yang tidak serasi di atas pakaian warna-warni agar menciptakan tampilan street style yang lebih mengesankan.

2. Kenakan T-Shirt dan Celana Loose-Fit

Celana longgar menjadi salah satu ciri khas street style di seluruh dunia. Buat kamu yang suka bergaya simple, cukup kenakan kaus atau kemeja, lalu padukan dengan celana panjang loose-fit. Memadukan celana longgar dengan jaket oversized adalah pilihan lain untuk tampil all out. Pilihan padu padan lainnya adalah kemeja oversized dengan celana longgar.

3. Pakai Aksesori

Bergaya street style juga bisa terlihat simple, namun stylish dengan hanya menambahkan aksesori yang flamboyan dan mewah. Kamu bisa kenakan pakaian simple seperti kaos turtleneck dan jeans, lalu padukan dengan kalung. Atau, padukan blazer dan celana kamu dengan anting lingkaran, atau sepatu emas.

Nah, itulah beberapa cara sederhana buat kamu yang mau bergaya street style. Kamu juga bisa lho contoh gaya muda-mudi Citayam Fashion Week atau Flash Runaway Classy Street Fashion yang berlangsung Rabu (5/7) malam kemarin.

Berlangsung di Bundaran HI, Jakarta, terlihat sejumlah model wara-wiri menampilkan ragay fashion street style yang edgy, classy hingga preppy. Mereka tampil kece dalam balutan fashion streetwear oleh Fashion Director Angga Mitra.

Sebagai informasi, Flash Runway Classy Street Fashion merupakan salah satu rangkaian awal acara Yamaha Fashion on The Edge. Nantinya, acara ini akan berlanjut dengan main event Pop Up Runway pada 15 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: