Vaseline Repairing Jelly-mu Belum Habis juga? Ini Dia Kegunaan Vaseline yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Vaseline Repairing Jelly-mu Belum Habis juga? Ini Dia Kegunaan Vaseline yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

--

DISWAY JOGJA -  Kulit yang halus, mulus, dan tidak terasa kering merupakan jenis kulit impian yang ingin dimiliki oleh sebagian orang. Kulit yang mulus bisa menambah nilai plus pada penampilan. Berbanding balik dengan kulit yang kering, ataupun kulit yang tidak sehat, hal itu membuat diri kita tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri.

 

Untuk mengatasi permasalahan kulit, kalian bisa menggunakan produk vaseline repairing jelly. Pasti kalian sudah tidak asing dengan produk vaseline yang satu ini kan?

 

Kulit kering terjadi karena seringnya terpapar sinar matahari secara langsung, terlalu lama berada di ruang ber-AC, kekurangan cairan, dan masih banyak lagi. Jika kalian lebih teliti dalam masalah kulit kering, sebenarnya kulit kering tidak terjadi pada area wajah saja loh, kulit kering bisa terjadi pada area kaki hingga area tangan serta lipatan-lipatan kulit lainnya.

 

Menyinggung produk vaseline repairing jelly, dilansir dari Haloodoc.com, produk perawatan kulit ini mengandung petroleum jelly berwarna putih.  Petroleum jelly merupakan gabungan minyak mineral dan lilin sehingga membentuk zat semi padat seperti jelly. Kandungan minyak ini dapat membantu menutup kulit untuk mencegah penguapan air dari permukaan kulit. Selain itu, kandungan petroleum jelly memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

 

Tidak hanya itu saja manfaat produk vaseline repairing jelly, berikut beberapa manfaat vaseline repairing jelly yang telah kami satukan dari berbagai sumber, yang mungkin belum kalian ketahui.

 

  1. Mencegah jerawat 

 

Vaseline repairing jelly dapat mencegah timbulnya jerawat loh. Jerawat muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak di kulit yang berlebihan. Jadi, penggunaan produk vaseline repsiring jelly dapat memperlambat produksi minyak pada kulit. Cara pemakaian untuk mencegah jerawat ini yaitu mengoleskan vaseline sebelum menggunakan make up. Gunakan produk vaseline repairing jelly sebagai pelembap kulit.

 

  1. Mengobati jerawat  
    Selain mencegah jerawat, vaseline repair jelly juga  bisa untuk mengobati jerawat atau bruntusan. Dengan formula petroleum jelly,produk ini mampu mengobati jerawat dan bruntusan. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan vaseline pada area yang berjerawat dan bruntusan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.
  2. Scrub pada bibir

 

Manfaat vaseline selanjutnya yaitu scrub pada bibir, yang mana mengatasi dan mengobati bibir kering serta  menjadikan bibir berwarna cerah atau sehat. Cara penggunaannya yaitu, campurkan vaseline repair dengan gula secukupnya, lalu aduk merata, kemudian oleskan pada bibir, dan usapkan secara perlahan menggunkan kapas.

 

  1. Memutihkan ketiak
    Ketiak merupakan bagian lipatan tubuh yang sering menggelap karena adanya gesekan. Nah, vaseline repair jelly ini mampu mencegah iritasi dan memutihkan pada area ketiak lho. Caranya, campurkan vaseline dengan gula secukupnya, kemudian oleskan pada ketiak, kemudian gosok perlahan menggunakan kapas. biasanya dilakukan saat sebelum mandi.
     

 

  1. Membantu pertumbuhan alis dan bulu mata

 

Untuk menumbuhkan alis, kalian dapat menggunakan produk vaseline petroleum jelly. Caranya sangat sederhana, Ambil sedikit produk dengan jari atau spatula bersih. Kemudian oleskan vaseline langsung ke alis atau bulu mata dengan jari atau spatula.

Atau kalian juga bisa mengaplikasikannya pada saat menyisir alis. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Untuk hasil yang optimal, bisa dilakukan secara teratur. 

  1. Merawat luka

Untuk mengobati luka penyembuhan, kalian juga bisa menggunakan vaseline petroleum jelly. Saat hendak sembuh, biasanya luka akan kering dan semakin gatal.
Dalam keadaan ini, oleskan dengan lapisan tipis Vaseline Repairing Jelly. Ini dapat membantu mempertahankan kelembapan pada kulit kering, menyembuhkannya lebih cepat dan mengurangi bekas luka. 

      
  1. Mempertahankan aroma parfum 

Mau parfum kalian tahan seharian? Oleskan Vaseline Repairing Jelly pada area kulit yang akan disemprotkan parfum sebagai alas agar aroma parfum dapat menempel di kulit. 

 

Setelah megetahui segudang manfaat dari vaseline repair jelly, apakah kalian tertaratik untuk mencobanya? 

Tapi, meskipun produk dari vaseline ini mempunyai banyak kegunaan, produk ini disarankan hanya untuk pemakaian luar. Dilarang mengonsumsi ataupun memasukkan pada tubuh dengan segala cara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: