Ramai Kepulangan Haji, Inilah 5 Manfaat Air Zamzam yang Jarang diketahui

Ramai Kepulangan Haji, Inilah 5 Manfaat Air Zamzam yang Jarang diketahui

--Pinterest

Seperti yang diketahui, air zamzam telah ada sejak zaman nabi dan tidak pernah kering meskipun saat musim kemarau. Letaknya masih dikawasan Arab, yakni 20 meter sebelah timur Ka'bah. Sumur itu merupakan bentuk keajaiban Allah bagi Nabi Ismail.

Tidak hanya melegakan tenggorokan, air zamzam juga memiliki banyak khasiat untuk manusia, diantaranya: 

1. Menurunkan risiko kanker

Air zamzam dipercaya dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya sel-sel kanker karena bersifat basa dan mengandung banyak mineral.

2. Membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi

Air zamzam mengandung fluorida tingkat tinggi yang dapat menyeimbangkan kadar kalsium dalam tubuh manusia dan menjaga kesehatan tulang dan gigi.

3. Memberi energi pada sel manusia

Tidak banyak orang tahu, air zamzam merupakan sumber nutrisi tubuh yang terbukti. Seorang ilmuwan Jerman dan kepala pusat medis terbesar di Munich Knut Pfeiffer, mempelajari air zamzam dan menyatakan, air zamzam memiliki kekuatan untuk menguatkan dan memperkuat sel-sel dalam tubuh manusia. Kadar kalsium dan magnesium yang dimiliki membantu mengatasi depresi dan kelelahan.

4. Meredakan sakit kepala

Orang Arab Saudi sering menggunakan air zamzam untuk meringankan sakit kepala sebagai pengganti aspirin.

5. Untuk kesehatan mata

Mengutip dari CNN Indonesia, air zamzam memiliki khasiat yang mirip dengan wortel, yaitu baik untuk kesehatan mata. Air zamzam dapat menjadi obat yang bisa memengaruhi penglihatan, dan direkomendasikan untuk perbaikan mata.

Menurut penelitian air zamzam merupakan air bersih dan tidak mengandung kuman maupun mikroba. Selain itu, ia memiliki banyak kandungan yang mampu mencegah banyak penyakit. Seperti penyakit ginjal, diabetes, kelebihan berat badan, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: