Berlibur di Jogja? Ini 3 Villa di Sleman yang Keren Seperti di Pulau Dewata

Berlibur di Jogja? Ini 3 Villa di Sleman yang Keren Seperti di Pulau Dewata

Ini 3 Villa di Sleman yang Keren Seperti di Pulau Dewata-net-

SLEMAN, DISWAYJOGJA.ID - Sleman menawarkan berbagai keindahan alam yang menarik untuk berwisata.

Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini memiliki banyak pesona untuk dikunjungi.

Tempat menginap juga bertebaran di segala penjuru Kabupaten Sleman.

Kali ini, Disway Jogja akan berbagi informasi beberapa villa, tempat bagi wisatawan yang ingin berlibur melepas rasa penat dan jenuh.

Berikut rekomendasi villa di Sleman yang membuat sulit dilupakan:

BACA JUGA:14 Acara Warnai HUT ke-266 Kota Yogyakarta, 1 Acara Puncak Sayang Dilewatkan Wisatawan

1. Villa Sambisari.

Villa ini memiliki kamar dengan tema yang berbeda-beda, serta halaman rumput di belakang yang luas. (Foto: IG/Villa.sambisari)

Bersih dan asri, itulah kesan pertama ketika mengunjungi Villa di Sleman ini. Mungkin karena memang eksterior villa dengan luas sekitar 600 meter persegi ini berwarna putih bersih.

Warna putih ini terlihat kontras dengan aneka tanaman hijau yang banyak tumbuh di halaman rumah tersebut dan berbagai sudut rumah. Juga sawah yang terhampar di depannya. Membuat villa dua lantai ini terlihat sangat asri.

Lapangan hijau yang luas juga jadi tempat ideal untuk anak-anak bermain dan berlari-lari, atau sekadar melakukan piknik keluarga.

BACA JUGA:Wisatawan Harap Hati-hati, Pantai Selatan Jogja Sedang Dilanda Siklon Tropis Noru, Ombak Bisa Sampai 6 Meter

Ruangan-ruangannya pun cantik-cantik. Setiap kamar memiliki konsep yang berbeda, mulai dari bohemian, lego, hingga dreamy.

Villa ini juga memiliki lokasi strategis, karena berada tak jauh dari Bandara Adisucipto, Yogyakarta, hanya sekitar 10 menit berkendara.

Selain itu juga dekat dengan beberapa objek wisata, yaitu 10 menit berkendara ke Candi Prambanan dan lima menit berkendara ke Candi Sambisari.

Alamat: Jl. Sidokerto Kujon, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Kapasitas: 10 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur + 2 kamar tidur single non-AC di service are, 4 kamar mandi, kolam renang, kolam ikan, dapur bersih dan kotor, AC, ruang keluarga, WiFi, TV dengan kabel standar, jemuran baju, microwave, pemanggang roti, setrika, hair dryer, sepeda.

BACA JUGA:Gelombang Laut Tinggi, Wisatawan di Pantai Gunungkidul Kerap Tak Patuhi Imbauan Petugas

2. Villa Habitat Hyarta

Villa di Jogja yang berada di perumahan yang asri dan tenang. (Foto: Pegipegi.com)

Elegan namun simpel, itulah desain dari villa di Jl. Palagan Tentara Pelajar Sleman ini. Sentuhan kayu di interior dan eksterior yang dipadu dengan sentuhan budaya Jepang, membuat villa ini terasa homey.

Bisa jadi karena villa ini berada di kompleks perumahan yang merupakan properti milik Hyarta Residence, sehingga menyatu dengan rumah-rumah tinggal lain. Di area perumahan yang tenang ini ada beberapa villa yang disewakan.

Meski dekat dengan jalan raya, namun suasana di sekitar villa ini sangat tenang. Apalagi villa ini berada di kawasan hijau Ngaglik. Rumahnya pun penuh oleh tanaman hijau, sehingga membuat hawa di sini terasa sejuk.

BACA JUGA:Candi Prambanan Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan, Meski Belum Optimal Pasca Pandemi Covid-19

Villa dua lantai dengan jendela-jendela besar ini sangat dekat dengan Monumen Jogja Kembali, yaitu sekitar 2,2 kilometer. Malioboro, sebagai tempat wisata favorit di Jogja pun dapat dicapai tak lebih dari 10 menit.

Anda juga bisa jogging di lingkungan perumahan yang asri, atau berenang dan nge-gym di fasilitas bersama.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 6 no. 73, Kecamatan Sleman, DI Yogyakarta

Kapasitas: 6-10 orang

Fasilitas: 3 kamar tidur, 1 ekstra bed untuk anak di bawah 8 tahun, 3 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, kolam renang bersama, gym bersama, dapur lengkap dengan kulkas dan kompor gas, AC, ruang tamu, WiFi, TV dengan kabel standar.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tempat Wisata Dekat dengan Malioboro, Jalan Cuma 5 Menit

 

3. Ubu Villa Gito Gati

Villa bergaya Santorini, Yunani, yang dikelilingi sawah hijau yang sejuk. (Foto: Ubuvilla.com)

Bangunan segi empat tanpa genteng dengan dinding putih serta jendela melengkung dengan list tosca, membuat villa di Jogja ini bak rumah-rumah yang ada di Yunani, bergaya Santorini. Bangunan-bangunan villa mengapit sebuah tangga yang setiap undakannya dilapis ubin vintage berwarna biru.

Bangunan villa ini terlihat kontras dengan hijaunya persawahan yang ada di sekelilingnya, juga rumah-rumah di perkampungan tempat villa ini berada. Hembusan angin dan hijaunya sawah dan pepohonan mengantarkan hawa sejuk nan asri. Terlebih dari balkon Anda dapat melihat gagahnya Gunung Merapi dan panorama matahari terbit yang menakjubkan.

Setiap sudut villa ini bisa jadi spot foto yang menarik untuk dibagikan di media sosial Anda. Anda pun tak perlu repot bila ingin menikmati kuliner khas Jogja, karena tak jauh dari vila, sekitar 10 menit berkendara, bertebaran aneka tempat makan.

BACA JUGA:AP I Bandara YIA Tambah Rute Internasional, Agus Pandu Purnama: Guna Meningkatkan Kunjungan Wisata

Bila Anda ingin mengikuti Merapi Lava Tour, Anda cukup berkendara selama 25 menit.

Alamat: Jl. Griya Taman Asri, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta

Kapasitas: 8 orang

Fasilitas: 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, ruang makan, dapur mini, kolam renang privat, AC, WiFi,  TV dengan kabel standar, minibar, barbeque pit. (net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: