Curi Motor,  Buruh Asal Weleri Diringkus

Curi Motor,  Buruh Asal Weleri Diringkus

OS, 25, buruh terduga pencurian kendaraan bermotor roda 2 berhasil ditangkap aparat Polsek Weleri.  (Nur Kholid/Radar Pekalongan)--

WELERI  (DISWAY JOGJA) – OS, 25, seorang buruh warga Gang Ampera, Desa Weleri. RT 01 RW 01, Kecamatan Weleri, diringkus polisi setelah mencuri sepeda motor (curanmor) pada Juli silam.

Korbannya Kustini, 42, warga Gang Buntu Lama 69, RT 04 RW 01, Desa Weleri, Kecamatan Weleri.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan menjelaskan, kronologi kejadian terjadi pada 4 Juli 2022 sekitar pukul 20.30 WIB.  Korban pulang ke rumah dan memarkirkan 1 sepeda motor Honda Beat warna putih biru Nopol H 6751 YU.

"Sepeda motor parkir di depan rumah dan korban lupa mengambil kunci kontak motor dan STNK di dalam jok. Korban masuk ke dalam rumah dan ke kamar dilanjutkan tiduran sambil mainan HP dan akhirnya ketiduran," katanya.

Lanjut Kapolsek, pukul 22.00 korban dibangunkan ibunya dan menanyakan sepeda motor tidak ada di depan rumah. Korban menuju ke depan rumah, dan terkejut melihat sepeda motornya hilang.

Korban mencari di sekitar rumah dan juga menanyakanya kepada tetangganya, namun tak ada yang mengetahuinya.

"Baru korban melaporkan ke Polsek Weleri. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp8 juta," ungkap Ruslan.

Setelah mendapatkan laporan, Kanit Reskrim Ipda Djoko PL bersama anggotanya  melakukan penyelidikan untuk mencari identitas dan keberadaan pelaku.

”Terduga pelaku ditangkap pada 8 September 2022 pukul 05.30 WIB. Barang bukti  yang diamankan selembar Surat Keterangan dari PT. Bank BRI Kantor Cabang Kendal Unit Weleri. Pelaku dibawa ke polsek untuk dimintai keterangan," ucapnya. (lid)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan