Tegal Geger, Beredar Video Penampakan Hantu Saat Kemah Pramuka

Tegal Geger, Beredar Video Penampakan Hantu Saat Kemah Pramuka

Hasil tangkapan layar warga pada sosok penampakan di atas api unggun. (Foto: Meiwan Dani Ristanto/Radar Tegal)--

TEGAL (DISWAY JOGJA) – Kota Tegal geger menyusul beredarnya tangkapan layar video berisi penampakan hantu terbang mirik sosok ‘Ibu’ di Film Pengabdi Setan 2.

 

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut terlihat bayangan seperti sosok wanita menggunakan cadar dan baju pengantin muncul di ketinggian saat siswa SDN Margadana 5 Kota Tegal melaksanakan malam api unggun Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa).

 

"Saat api unggun kami tidak melihat ada penampakan seperti di video viral tersebut. Kegiatan berjalan lancar dan tidak terjadi apa pun," kata Kepala SDN Margadana 5 Kota Tegal, Santoro, Senin (15/8).

BACA JUGA:Irjen Fadil Imran Singgung Kapolri, Empat Perwira Polda Metro Ditahan Kasus Brigadir Joshua

 

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61 tersebut memang benar ada kegiatan api unggun yang dimulai Jumat 13 Agustus 2022 pukul 19.15 hingga 22.00 WIB. Yang mengikuti perkemahan siswanya mulai kelas 4, 5 dan 6. Mereka terbagi dalam empat regu. Setiap regu terdiri 13 siswa. Setelah acara api unggun kami pulangkan. Selama kegiatan lancar dan tidak ada kejanggan.

 

"Setelah mengetahui video tersebut saya kaget, menurut saya video penampakan itu mengada-ngada," ujarnya.

 

Terpisah, Ketua Koordinator Wilayah Margadana Pujadi menyampaikan pihaknya sempat melakukan monitoring dalam kegiatan tersebut tetapi tidak menemukan kejangalan. Bahkan kesurupan pun tidak terjadi. Sehingga kegiatan berjalan lancar.

 

"Saya sempat monitoring kesana, memang tidak terjadi apapun," ungkapnya.

BACA JUGA:Dishub Kota Magelang Akui Serahkan Rekaman CCTV Rombongan Brigadir J Tanggal 8 Juli ke Polda Metro Jaya

 

Terpisah, Dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Poltek Harber Kota Tegal Desi Ratna menyampaikan terlepas dari adanya penampakan mahkluk ghaib atau tidak dalam video itu, sepertinya bayangan tersebut merupakan refleksi dari api unggun yang ditangkap layar kamera. Sehingga muncul asap seperti penampakan.

 

“Itu juga percampuran efek flash yang ada pantulan cahaya membentuk bayangan," katanya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal