Catat! Dinkes Batang Siap Suntikkan Booster Kedua

Catat! Dinkes Batang Siap Suntikkan Booster Kedua

Petugas kesehatan saat memberikan pelayanan vaksinasi booster. (Istimewa) --

BATANG (Disway Jogja) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten siap menindaklanjuti perintah Kemenkes RI untuk memberikan vaksin booster tahap dua pada masyarakat di daerah itu.

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Batang Yuli Suryandaru mengatakan, pemberian vaksin booster tahap dua baru akan diberikan pada seluruh tenaga kesehatan.

 

Menurut dia, seluruh nakes di Kabupaten Batang siap divaksin, mengingat tugasnya sebagai pelayan publik dan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

 

”Pemberian booster kedua kepada nakes tinggal menunggu penjadwalan dan mengirimkan data jumlah nakes penerima vaksin. Adapun booster kedua bisa diberikan setelah 6 bulan pemberian Booster pertama,” ujar Yuli, kemarin

 

Dikatakan Yuli, nakes dirasa merupakan pihak paling diutamakan untuk menerima vaksin Booster kedua, karena dikhawatirkan setelah melihat perkembangan Covid-19 yang sedikit terjadi lonjakan di daerah tertentu, sehingga perlu diberikan benteng tambahan.

 

“Nakes kami di Batang ini ada 60 persen atau sama dengan 1.500 nakes yang sudah siap divaksin Booster kedua,” tegasnya.

 

Salah satu Nakes, Muhammad Riqbal Amrilah mengapresiasi wacana pemberian booster kedua terhadap nakes di Batang. ”Kami setuju saja karena demi kesehatan. Kami juga siap memfasilitasi apabila dibutuhkan bantuannya,” terangnya.

Meskipun di beberapa negara sempat terjadi lonjakan kasus Covid-19, namun tidak terlalu dikhawatirkan, karena Indonesia sudah pernah melalui fase genting kasus Covid-19.

 

Ditemui secara terpisah, Danil Bramansyah, warga Kauman mengutarakan kesiapannya apabila suatu saat diwajibkan Booster kedua.

 

“Ya tidak apa-apa Booster lagi. Ini juga saya Booster pertama buat keperluan melamar kerja,” ujarnya. (jpnn)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan