Masih Ada Pungli, Komunitas Sopir Truk Banyumas Temui Ganjar

Masih Ada Pungli, Komunitas Sopir Truk Banyumas Temui Ganjar

Komunitas sopir diskusi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Humas Pemprov Jateng-jateng.disway.id

BANYUMAS (Disway Jogja) - Komunitas sopir truk se-Banyumas Raya menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyumas, Rabu (27/7/2022). Mereka bertemu dan makan siang bareng untuk untuk melaporkan masih adanya praktik pungli yang dialami para sopir truk.

 

 

Koordinator sopir truk se-Banyumas Raya, Damsik, mengatakan pertemuan itu merupakan yang pertama kali. Dalam pertemuan itu para sopir truk se-Banyumas menyampaikan aspirasi dan keluh kesah terkait praktik pungli yang masih ada.

 

 

"Ini pertama kali Pak Ganjar menemui komunitas sopir truk Banyumas Raya. Beliau menerima aspirasi dan keluh kesah tentang kejadian, permasalahan, dan keluh kesah para driver yang ada di perjalanan. Kebanyakan itu pungli, karena di tol itu masih banyak pungli-pungli yang luar biasa," katanya usai bertemu Ganjar.

 

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan adanya laporan dari para sopir truk di Banyumas Raya terkait masih adanya pungli di beberapa tempat. Para sopir mengaku harus mengeluarkan uang rata-rata bisa sampai Rp 150.000 terkait pungutan liar itu. Sekali pungutan rata-rata para sopir harus membayar Rp 50.000.


--

 

Mengenai laporan itu, Ganjar secara tegas mengatakan akan membersihkannya. Ia akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk memberantas pungli di jembatan timbang maupun tol dan jalan raya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id