Heboh! Rafi Achmad Daftar Sekolah di SMKN 3 Tegal

Heboh! Rafi Achmad Daftar Sekolah di SMKN 3 Tegal

Pantitia PPDB di SMK Negeri 3 Tegal menunjukkan blangko pendaftraran calon siswa atas nama Rafi Achmad di sekolahnya, Rabu (29/6). (Foto: Meiwan Dani Ristanto) --

TEGAL (Disway Jogja) – Calon Peserta Didik (CFD) Rafi Achmad mendaftar sekolah di SMK Negeri 3 Kota Tegal. Hal ini terungkap saat guru melihat blangko pendaftaran di meja panitia PPDB sehingga menimbulkan kehebohan karena namanya mirip dengan suami artis Nagita Slavina.

 

“Ya, ada calon siswa yang mendaftar dengan nama Rafi Achmad. Dia asal Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal,” kata Panitia PPDB SMKN 3 Tegal, Abdul Hamid didampingi ketuanya, Samsudin, Rabu (29/6/2022).

 

Di SMKN Tegal, pembuatan akun sudah selesai. Terakhir 28 Juni 2022. Dilanjutkan pendaftran dari 29 Juni hingga 1 Juli. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di rumah masing-masing asalkan sudah memiliki akun yang telah terverifikasi.

 

“Sesuai petunjuk teknis (juknis) tahapan PPDB sudah dilakukan. Saat ini mulai proses pendaftaran,” imbuh Samsudin.

 

Sementara, Kepala SMK Negeri 3 Tegal Sri Indrawati menyampaikan daya tampung sekolahnya hanya 562 siswa. Sedangkan yang sudah membuat akun dan terverifikasi mencapai 1.309 akun. Untuk mengetahui penerimaan peserta didik yang bisa diterima dapat dilihat di website PPDB.

 

“Harus dipantau terus ya, jika namanya hilang hal itu karena sifatnya fluktuatif. Sedangkan nilai dari sekolah akan dihitung dengan akreditasi sekolah asal. Jadi nilainya akan berubah saat mendaftar,” katanya.

 

Seandainya namanya tidak masuk, ia sudah menyarankan agar pindah jalur atau ke sekolah lain. Itu dapat terus dilakukan hingga akhir pendafataran, yakni 1 Juli 2022. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal