Bersiap Menghadapi PSIS Semarang, Coach Seto: Miliki Taktik Baru

Bersiap Menghadapi PSIS Semarang, Coach Seto: Miliki Taktik Baru

PSS Sleman siap mencoba taktik baru saat melawan PSIS Semarang.--

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - PSS Sleman sudah mulai berlatih sejak Minggu (19/6) untuk menghadapi laga penting melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6).

Coach Seto Nurdiyantoro mengatakan para penggawa Super Elja sedang mematangkan taktik untuk meredam PSIS Semarang di laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022.

“Materi latihan hari ini seperti biasa, tetapi ada sedikit menyentuh taktikal tentang bagaimana kami bermain dengan pemain yang dimiliki," ujar dia, ditemui seusai memimpin latihan pada Selasa (21/6) di Stadion Maguwoharjo.

Coach Seto mengungkapkan bahwa dia memilki taktik atau gaya permainan yang baru. "Ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba saat latihan. Mudah-mudahan di pertandingan besok bisa muncul,” ujar Seto.

Seto berharap anak asuhnya memiliki kematangan fisik, teknik, dan taktik di Piala Presiden 2022 demi menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Terkait calon lawannya besok, Seto menilai Laskar Mahesa Jenar memiliki kedalaman skuad yang lebih baik ketimbang PSS Sleman.

“PSIS Semarang tentunya memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022 sehingga untuk rotasi pemain mereka memiliki banyak pilihan. Beruntung, PSS memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang. Mudah-mudahan bisa kami manfaatkan," ucap dia.

Menutup sesi wawancara, Seto mengakui kualitas pemain PSIS Semarang berpengaruh terhadap performa tim di lapangan.

“Dari dua pertandingan yang sudah dilalui PSIS Semarang, permainanannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplit lagi," imbuh Seto.

PSIS Semarang saat ini berstatus sebagai pemimpin sementara Grup A dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan PSS Sleman membuntuti PSIS Semarang dengan catatan 4 poin dari 2 laga. (mar3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com