Persebaya Gagal dalam Ajang Piala Presiden 2022, Begini Kata Pelatih

Persebaya Gagal dalam Ajang Piala Presiden 2022, Begini Kata Pelatih

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN--

BANDUNG (Disway Jogja) – Setelah dipastikan gagal dalam ajang Piala Presiden 2022, klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo besutan pelatih Aji Santoso akan fokus melakukan pemusatan pelatihan atau atau training center (TC).

 

Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan menjelang liga bergulir, mulai 24 Juni 2022 sampai 12 mendatang. Hal ini dikatakan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.


"Tim Persebaya akan fokus melakukan pemusatan pelatihan atau TC selama 12 hari. Kami akan persiapan sebaik mungkin, hadapi liga,” kata Aji saat konferensi pers seusai laga kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam.


Dijelaskan Aji,  pihaknya menilai para pemain Persebaya itu masih dalam kondisi 50-60 persen, baik kondisi fisiknya, maupun taktik. Dengan waktu sisa menjelang liga, menurutnya TC tersebut akan dimaksimalkan untuk mengasah kualitas.


Selain itu, menurutnya, kekalahan Persebaya di Piala Presiden bakal dijadikan evaluasi. Pasalnya, selama Persebaya berlaga di kompetisi tersebut, dia pun hampir menurunkan seluruh pemainnya untuk mencari komposisi terbaik.


"Ini akan kami evaluasi, ini masih pramusim, tetapi kami punya keyakinan tim kami ini cukup prospek ke depannya," kata Aji.

 

Sementara itu, bek sayap Persebaya Altariq Ballah mengatakan timnya itu sempat mendapat banyak peluang ketika menghadapi Bali United. Namun, keberuntungan belum ada di pihaknya meski telah banyak menekan.

 

"Ini jadi bahan evaluasi ke depannya untuk liga musim depan," kata Alta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com