Stadion Mandala Krida: Lapangan Sepakbola Penuh Sejarah yang Kini Jadi Rumah PSIM Yogyakarta

Stadion Mandala Krida: Lapangan Sepakbola Penuh Sejarah yang Kini Jadi Rumah PSIM Yogyakarta

Stadion Mandala Krida markas klub PSIM Yogyakarta. --

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - Menarik menanti kembalinya PSIM Yogyakarta di kandang sendiri, Stadion Mandala Krida. Stadion Mandala Krida adalah rumah bagi klub Liga 2 PSIM Yogyakarta.

Stadion Mandala Krida yang terletak di Kota Yogyakarta merupakan lapangan sepak bola penuh sejarah yang dibangun pada 1976 silam.

Seiring perkembangan zaman, Stadion Mandala Krida direnovasi pada 2013 dan diresmikan 2019 lalu.

Kini, stadion yang terletak di Kelurahan Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini tampak megah. Kehadirannya menambah jajaran stadion berkelas di Kota Gudeg.

Setelah bersolek, stadion yang terletak di jantung kota ini memiliki kapasitas 35.000 penonton.

Stadion Mandala Krida markas klub PSIM Yogyakarta. 

Semenjak diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Stadion Mandala Krida telah digunakan PSIM Yogyakarta untuk menjamu lawannya, berlatih, hingga uji tanding.

Selain lapangan sebagai fasilitas utama, kompleks Stadion Mandala Krida juga memiliki arena dan fasilitas mumpuni lainnya.

Di kompleks tersebut beberapa arena untuk cabang olahraga lainnya juga tersedia, seperti lapangan basket, panjat tebing, atletik, sepatu roda hingga balap motor.

Kegiatan nonolahraga lainnya yang sering digelar di Stadion Mandala Krida adalah bazar, pentas musik, pameran hingga upacara.

Bagi PSIM Jogja, tinggi harapan untuk bisa kembali bermain di rumah mereka pada Liga 2 musim ini. Hal tersebut tidak lain karena format kompetisi yang kembali menggunakan sistem home and away.

Kehadiran suporter di rumah sendiri akan memompa daya juang para penggawa Laskar Mataram. (mcr25/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com