Catat! Ini Cara Lawan Stres dalam 15 Menit

Catat! Ini Cara Lawan Stres dalam 15 Menit

Stres (foto: pinteresthealthyteo.com)--

KECEMASAN berlebihan yang diakibatkan karena stres akan membuat seseorang sulit berpikir jernih.

Hati serta pikiran akan selalu tidak tenang apabila berkegiatan di luar rumah ataupun sedang di tempat banyak orang berkumpul.

Untuk selalu tetap sehat, pikiran dan hati kita harus selalu diupayakan agar tetap tenang supaya stres tidak melanda pikiran. Jika kita stres,maka dapat dipastikan imunitas tubuh kita akan mengalami penurunan yang mengakibatkan virus penyakit lainnya dapat menyerang tubuh kita.

Menurut Ahli Psikolog Kognitif Pierce Howard dalam bukunya “The Owners Manual of the Brain”, Anda bisa mencoba 5 cara ini untuk menenangkan hati dan pikiran dalam waktu 15 menit saja.

1. Berpikir Positif

Kecemasan bisa saja membawa banyak hal serta pikiran yang negatif,karea itu sangat penting untuk mencoba berpikir positif.

Dampak dari berpikir positif tentunya akan mampu mengatasi kecemasan yang disertai ketakutan yang berlebih.

2. Berdoa

Cara yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi,pasalnya dengan berdoa saja kamu bisa menenangkan jiwa serta pikiran.

3. Cari Tempat Sunyi

Pergi untuk menemui suatu tempat di mana Anda memiliki privacy. Ini adalah cara terbaik untuk menenangkan pikiran. Cobalah ke kamar mandi dan berada di sana selama beberapa menit.

4. Luapkan Unek-Unek

Anda bisa mencoba hubungi teman terdekat, pastikan untuk memberitahunya untuk tidak mencoba mengatasi apapun, tapi hanya perlu mendengar.

Jika sudah kau keluarkan semua unek-unekmu, Anda disarankan melepaskannya kembali.

5. Teknik Pernapasan

Lakukan 10 kali penarikan nafas. Ini diketahui dapat membantu memulihkan keseimbangan anatara sistem saraf parasympathetic untuk melindungi reaksi alamiah tubuh terhadap siatuasi yang membuat Anda menjadi stres. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id