TPAKD Jogja Dorong Perluasan Akses Keuangan, Melaunching Website Resmi

TPAKD Jogja Dorong Perluasan Akses Keuangan, Melaunching Website Resmi

JOGJAKARTA (Disway Jogja) - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Daerah Istimewa Yogyakarta melaunching secara resmi website kur.jogjaprov.go.id.

Giat tersebut adalah dalam rangka mendukung akselerasi perluasan akses keuangan kepada masyarakat melalui penyaluran KUR kepada sektor produktif.

Prosesi launching dilaksanakan di Ruang Indraprastha, Kantor Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Website kur.jogjaprov.go.id merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada perbankan. Hal ini adalah salah satu upaya TPAKD DIY untuk mendukung perluasan akses keuangan kepada masyarakat. Harapannya, setelah diluncurkan, website kur.jogjaprov.go.id dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan produktif bagi usahanya guna mendukung pemulihan ekonomi daerah,” kata Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta, Parjiman.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji juga menyampaikan apresiasi terhadap inisiasi pembuatan website kur.jogjaprov.go.id.

Ia menekankan bahwa TPAKD DIY perlu membangun sinergitas yang berkesinambungan dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga jasa keuangan, swasta dan masyarakat.

Hal itu adalah dalam rangka menciptakan program kerja yang inovatif terkait dengan perluasan akses keuangan guna menjembatani kesenjangan akses keuangan serta memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pembiayaan dan permodalan. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: