Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Sleman, Bupati Kustini Menilai Begini

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Sleman, Bupati Kustini Menilai Begini

SLEMAN (Disway Jogja) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berpesan agar pendidikan di Sleman mampu menciptakan atmosfer bagi lahirnya generasi-generasi yang cerdas, taqwa dan memiliki daya juang tinggi.

Pendidikan juga musti mampu membekali peserta didik dengan keterampilan dan berkarakter.

"Ini penting. Jadi pendidikan tidak cukup kalau hanya menciptakan generasi yang cerdas," kata Kustini saat memberikan pidato pengarahan pada Upacara Hari Pendidikan Nasional, Rabu (11/5/2022)

Kustini mengatakan, pendidikan baik di sekolah, keluarga, dan lingkungan harus diarahkan untuk membentuk generasi yang memiliki kemampuan daya juang dan mentalitas yang kuat serta rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada  tahun 2022 ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Tema tersebut menurut Kustini, dinilai sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir beradaptasi dengan terbatasnya ruang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

Selain itu, guru juga harus menciptakan peluang bagi anak didik untuk membangun interaksi yang sehat antara anak didik dan keluarganya.

"Saya yakin dengan sinergi positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi yang unggul tidak hanya di bidang akademis namun juga berkarakter mulia," katanya. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: