Maruf Amin Sebut Ahok Perlu Dihabisi, Roy Suryo: Asli Tapi Video Lama

Maruf Amin Sebut Ahok Perlu Dihabisi, Roy Suryo: Asli Tapi Video Lama

JAKARTA – Video KH Maruf Amin menyebut Ahok sebagai sumber konflik kembali beredar di media sosial. Pakar telematika, Roy Suryo menyatakan video lama itu asli dan benar adanya.

Dalam video tersebut, KH Maruf Amin terekam sedang bicara kepada beberapa orang di sekitarnya. Terlihat pula Ustad Yusuf Mansur. Kemudian ada satu orang lainnya di antara mereka berdua.

Pada ucapannya, KH Maruf Amin menyebut karir politik Ahok perlu dihabisi, karena keberadaannya adalah sumber konflik.

Saat direkam, KH Maruf Amin nampak menggunakan peci putih dan kemeja cokelat. Sementara Ustadz Yusuf Mansur menggunakan kemeja lengan panjang abu-abu dan peci putih.

Sementara satu orang lainnya yang duduk di tengah memakai batik, dan peci hitam.

Maruf Amin juga menyebut bahwa bila langkah itu tidak dilakukan, konflik akan terus terjadi dan tidak akan berhenti di bangsa ini.

“Menurut saya, Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini akan konflik tidak akan berhenti kalau Ahok itu… Maka itu Ahok itu harus kita habisi. Itu sudah pakainya Fiqih siasah,” ujar Maruf Amin dalam video tersebut.

Maruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik

Meski tidak diketahui kapan video tersebut diambil, namun file lama tersebut diyakini keasliannya. Hanya saja kembali beredar belakangan ini.

Video Maruf Amin menyebut Ahok sumber konflik tersebut juga dianalisa oleh Roy Suryo. Pakar telematika tersebut meyakinkan keasliannya.

“Jadi sebenarnya video KH Ma’ruf Amin (dulu) soal “AHOK ADALAH SUMBER KONFLIK” ini sdh 100% BENAR, bahkan dikatakannya “MAKANYA AHOK ITU HARUS KITA HABISI” tulis Roy Suryo di Twitter-nya, Sabtu 7 Mei 2022.

Roy mengatakan, video tersebut sempat dibantah oleh Kominfo dengan menyebut pernyataan itu hoaks dan tidak benar. Tetapi Kominfo tidak menyertakan video yang mana benar.

“Memang ini sempat didisinformasikan oleh Kominfo, tetapi penjelasannya tidak bisa menunjukkan video mana yang benar, AMBYAR,” kata Roy Suryo. (yud/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: