Keren, Warga Padukuhan di Sleman ini Menyulap Lapangan yang Dulunya Mangkrak menjadi Area Bermain dan Pentas

Keren, Warga Padukuhan di Sleman ini Menyulap Lapangan yang Dulunya Mangkrak menjadi Area Bermain dan Pentas

SLEMAN, Diswayjogja.id - Kreativitas dan semangat warga Padukuhan Karangmojo, Purwomartani Kalasan Sleman, patut ditiru.

Dengan bergotong royong, mereka berhasil menyulap lapangan dari kondisi mangkrak menjadi lebih berguna.

Tak tanggung-tanggung, apresiasi disampaikan Wabup Sleman Danang Maharsa. Saat didapuk meresmikan keberadaan Lapangan Padukuhan Karangmojo (Paduka) Arena, Sabtu (7/5/2022), Danang memberikan apresiasi atas inisiatif warga.

"Kami mengapresisasi dan menyambut baik inisiatif Pak Kadus dan masyarakat Karangmojo yang sudah menginisiasi program pengembangan arena bermain dan sarana pentas kebudayaan. Semoga ke depan fasilitas ini bisa menjadi pusat keramaian dan mendorong perkembangan perekonomian masyarakat sekitar," katanya.

Danang Maharsa meresmikan Lapangan Padukuhan Karangmojo (Paduka) Arena di Kalurahan Purwomartani, Kalasan, sebagai arena bermain dan sarana pentas kebudayaan, Sabtu (7/5/2022). Peresmian dilakukan secara simbolis, ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Menurut Danang, program pengembangan lapangan menjadi sarana berbagai kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang dapat diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman.

"Kalau semua Padukuhan dapat menerapkan program yang sama, ini akan menjadikan Sleman lebih maju. Maka program ini akan saya sampaikan kepada seluruh Dukuh di Sleman agar menjadi motivasi untuk sama - sama melakukan pengembangan potensi yang ada di wilayahnya masing - masing," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Danang mengimbau kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga dan merawat lapangan Paduka Arena demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karangmojo.

Kadus Karangmojo, Andi Rahmat Santoso menyampaikan, bahwa lapangan Paduka Arena merupakan lapangan masyarakat Karangmojo yang sebelumnya merupakan lapangan yang tidak terpakai.

"Lapangan ini sebelumnya tidak terpakai. Kemudian kami menginisiasi untuk mengelola dengan sumber dana gotong royong masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan, pembenahan lapangan padukuhan ini dilatarbelakangi keinginan untuk dapat menjadikan lahan tersebut lebih bermanfaat. Setelah sekarang jadi, ia berharap  Lapangan Paduka Arena tidak hanya diperuntukan bagi kegiatan masyarakat, namun juga dapat menjadi sarana kegiatan pentas seni budaya. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: