Kemenag Tidak Buka Rekruitmen Petugas Haji

Kemenag Tidak Buka Rekruitmen Petugas Haji

SLEMAN (Disway Jogja) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, memutuskan tidak akan membuka pendaftaran petugas haji tahun 2022. Pemerintah daerah akan mengoptimalkan petugas haji yang sebelumnya bertugas pada musim haji 2020.
Kasi Penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama Sleman Solikhan memgungkapkan, kebijakan ini terpaksa dilakukan lantaran jadwal pemberangkatan jamaah haji yang sudah mepet.

"Mengingat waktu, maka  tidak ada rekruitmen. Kami akan memberangkatkan petugas haji tahun 2020. Itupun yang sudah dinyatakan lolos dan telah mengikuti pelatihan yang akan diberangkatkan. Tentu disesuaikan dengan jumlah jamaah atau jumlah kloter yang berangkat. Semoga penyelengaraan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti," harapnya. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY, Ahmad Fauzi mengatakan Kemenag optimistis pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat digelar dengan baik. Hal itu dilihat dari berbagai persiapan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag di tiap-tiap daerah dan juga tim dari pusat. 

"Tim dari Kemenag RI sudah mengirim petugas untuk mengecek kesiapan berbagai hal dalam penyelenggaran ibadah haji baik itu akomodasi, transportasi, maupun konsumsi. Hanya saja karena kondisi pandemi dan persiapan yang waktunya juga terbatas kuota yang diberikan juga terbatas," kata dia. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: