Kasus Bule Asal Rusia yang Foto Bugil di Pohon Kramat di Bali, Diserahkan ke Imigrasi

Kasus Bule Asal Rusia yang Foto Bugil di Pohon Kramat di Bali, Diserahkan ke Imigrasi

TABANAN (Disway Jogja) – Bule wanita yang melakukan foto bugil di sebuah pohon kramat di belakang Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali, akhirnya menyerahkan diri.

Ditemani suaminya, bule asal Rusia bernama Alina Fazleeva itu datang ke Kantor Polsek Marga Tabanan, pada Rabu 4 Mei 2022 malam. Usai diperiksa lebih dari sejam, dia langsung diarahkan ke Direskrimsus Polda Bali.

Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmoko membenarkan telah memeriksa Alina.

Dikatakannya, Kamis 5 Mei 2022 siang, usai diperiksa wanita itu langsung diserahkan ke pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar.

“Sudah dilimpahkan penanganannya ke Imigrasi,” kata Nanang.

Bahkan saat itu telah dibentuk sebuah tim khusus dari Kanwil Kemenkumham Bali dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar untuk langsung mencari data dan informasi di lapangan.

“Bukan hanya mencari data dan informasi, tim juga langsung mendatangi alamat tempat tinggal WNA tersebut namun yang bersangkutan tidak ada di tempat alias tempat tinggalnya sudah kosong,” katanya.

Kini pihak Imigrasi Denpasar memeriksa Alina untuk diputuskan langkah hukum yang diterimanya.

Sebelum menyerahkan diri, Alina sempat meminta maaf dan menyesali perbuatannya di depan pohon kramat itu. Ungkapan maaf itu ditulisnya lewat postingan instagram @alina_yogi.

“Saya mohon maaf kepada seluruh masyarkat Bali dan Indonesia. Saya sangat malu, saya tidak bermaksud menyinggung Anda dengan cara apapun, sama sekali tidak ada pengetahuan tentang tempat ini. Saya barusan Berdoa di bawah Pohon dan langsung pergi ke kantor polisi untuk menjelaskan kejadian ini dan meminta maaf,” demikian bunyi postinganya. (imr/jun)

Editor : Imron Rosadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: