Jelang Idul Fitri, Wabup Sleman Sidak ke SPPBE dan SPBU

Jelang Idul Fitri, Wabup Sleman Sidak ke SPPBE dan SPBU

SLEMAN (Disway Jogja) - Pemkab Sleman tak ingin kecolongan dengan kelangkaan BBM dan LPG subsidi menjelang liburan Idul Fitri 1443 H. Untuk itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, menggelar sidak ke  SPPBE dan SPBU, guna memastikan kesiapan suplai BBM dan LPG ke masyarakat.

Sidak dilakukan Wabup, Rabu (19/4/2022) sore. Untuk BBM, Wabup melakukan sidak ke SPBU Adisutjipto Yogyakarta. Sedangkan untuk memantau kesiapan suplai LPG, Danang menggelar sidak ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Narada Agung Nugraha di Prambanan.

Danang mengatakan,  khusus untuk gas LPG bersubsidi, Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengajukan tambahan kuota fakultatif sebesar 5% kepada PT Pertamina. Pengajuan kuota tambahan ini sebagai upaya mengantisipasi adanya lonjakan permintaan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2022.

"Kami senang. Sejauh pengamatan yang kami lakukan, persediaan LPG subsidi dan BBm subsidi aman. Kami akan terus memonitor hingga usai Idul Fitri nanti," katanya.

Dikatakan, sidak yang dilakukan adalah dalam rangka pengawasan dan pengendalian serta evaluasi terhadap kelancaran pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan LPG bersubsidi menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Sleman lakukan pemantauan ketersediaan BBM dan Elpiji bersubsidi di wilayah Depok dan Prambanan.

Di SPBU Adisucipto,  Wakil Bupati bersama sejumlah perangkat daerah Kabupaten Sleman melihat secara langsung stok ketersediaan BBM bersubsidi maupun non-subsidi.

"Stok atau ketersediaan (BBM) relatif aman. Alhamdulillah menjelang hari raya Idul Fitri juga ada komitmen untuk mencukupi," jelas Danang.

Sementara untuk ketersediaan LPG subsidi (3 kg), dari hasil pantauan di SPBBE PT Narada Agung Nugraha, petugas menyatakan sejauh ini suplai aman.

"Secara umum, ketersediaan elpiji bersubsidi juga aman dan cukup. Dan tidak ada kendala dalam pendistribusiannya," ungkap Danang. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: