Dika Eka yang Viral Karena Injak Alquran dan Menantang Umat Muslim, Menghilang

Dika Eka yang Viral Karena Injak Alquran dan Menantang Umat Muslim, Menghilang

SUKABUMI (Disway Jogja) –Sosok Dika Eka yang viral di media sosial karena video dirinya menginjak Alquran dan menantang semua umat muslim, menghilang.

Dika Eka tidak berada di tempat saat Polres Sukabumi Kota mendatangi rumah yang diduga berlokasi di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Saat ini, polisi juga tengah berkomunikasi dengan orang tua remaja dalam video yang viral itu.

Berdasarkan komunikasi tersebut, keluarga Dika Eka tengah berada di Pelabuhanratu.

“Kami sudah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota,” ungkap Kasat Intelijen Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Kendati demikian, Sudarsono masih belum bisa memberikan keterangan lebih detil.

“Apakah betul dia yang membuatnya, atau diedit atau seperti apa, karena medsos ini bisa direkayasa,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta masyarakat Sukabumi tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan video viral tersebut.

“Kami sudah komunikasi dan nanti akan kami undang yang bersangkutan dengan orang tuanya ke Polres Sukabumi Kota,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, anggota Polres Sukabumi Kota dikabarkan tengah menjemput Dika Eka dan orang tuanya di Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui, dalam video 14 detik itu, sosok yang mengaku bernama Dika Eka tersebut merekam dirinya sendiri injak Alquran dan tantang semua umat muslim.

Di video viral itu, terlihat seorang remaja mengenakan kaos oblong dan celana jeans berada di sebuah ruangan. Remaja itu lantas menunjukkan Alquran yang sudah dipersiapkannya.

Dika Eka lalu membuka Alquran itu lantas menempatkannya di lantai lalu dua kali menginjaknya.

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” kata Dika Eka dalam video itu sembari menginjak Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: