Celaka Dua Belas! Pedagang Cilok di Tegal Ngaku Nabi

Celaka Dua Belas! Pedagang Cilok di Tegal Ngaku Nabi

TEGAL (Disway Jogja) – Sepertinya dunia kian tua dan semakin dekat dengan kiamat. Seorang pedagang cilok di Kota Tegal, nekat mengaku dirinya sebagai nabi dan rasul.

Adalah Hendra Sugianto, 38, yang mengaku sebagai nabi dan rasul itu bermukim di RT 01 RW I, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Akibat pengakuannya yang menghebohkan itu, warga lingkungan sekitar rumahnya marah. Bahkan warga mengancam bakal mengusirnya.

Ketua RT 01 Abas membenarkan kabar tersebut, Senin (23/5). Disebutkan, warganya yang mengaku nabi benar bernama Hendra Sugianto.

Beberapa hari terakhir, Hendra memang kerap bersikap aneh. Bahkan, Hendra yang berprofesi sebagai pedagang cilok dan tukang becak itu pernah mengaku sebagai nabi. Pengakuan itu disampaikan Hendra ke sejumlah warga setempat.

Semula warga di RT 01 menganggap jika Hendra sedang mengkhayal. Sehingga banyak warga yang mencibirnya.

"Tapi Hendra sering mengaku sebagai nabi. Akhirnya warga semakin resah dan melaporkan ke saya," kata Abas.

Setelah mendapat informasi, Abas bergerak. Pihaknya langsung menindaklanjuti. Bahkan Abas langsung mendatangi rumah Hendra bersama ustaz setempat.

Abas mewanti-wanti kepada Hendra agar tidak mengulangi perbuatannya, mengaku sebagai nabi atau rasul.

Tidak hanya itu, Abas bersama warga juga sepakat bakal mengusirnya jika Hendra masih mengulangi perbuatannya.

"Jika masih seperti itu, terpaksa kami akan mengusirnya," ungkap Abas.

Abas mengisahkan, kali pertama mengaku sebagai nabi saat Hendra mengirim pesan singkat melalui Whatsapp (WA) kepada warga.

Dalam pesan singkat itu, Hendra awalnya hanya minta sedekah untuk anak yatim. Namun pesan singkat berlanjut hingga Hendra mengaku sebagai rasul utusan Allah SWT.

Saat itu Hendra memang belum sempat mengajak warga menjadi pengikutnya. Kendati begitu, Abas kuatir jika hal itu terjadi.

"Saya kuatirnya barangkali mendoktrin anak-anak remaja, yang akhirnya menyimpang dari agama Islam," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: