Cara Yogyakarta Promosikan Pariwisata Lewat Jogjavaganza 2025, Libatkan 60 Seller dan 30 Buyer

Cara Yogyakarta Promosikan Pariwisata Lewat Jogjavaganza 2025, Libatkan 60 Seller dan 30 Buyer

Sejumlah peserta dari Balikpapan, Kalimantan, saat mengikuti ajang promosi tahunan Jogjavaganza di Yogyakarta, pada Selasa (11/11/2025) malam, sebagai ajang pertemuan seller dan buyer yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.--dok. Pemkot YK

“Potensi pariwisata Yogyakarta sangat besar. Kalau Jogjavaganza bisa digelar dua kali setahun, tentu akan makin banyak buyer yang datang dan peluang kerja sama akan meningkat,” jelasnya.

Salah satu buyer asal Balikpapan, Tan Lili, mengaku telah dua kali mengikuti kegiatan ini. Ia menilai Jogjavaganza menjadi wadah penting untuk memperbarui informasi dan menjalin kolaborasi baru dengan pelaku pariwisata di Yogyakarta.

BACA JUGA : Naik Andong di Malioboro Kini Bisa Bayar Pakai QRIS, Dorong Digitalisasi Wisata Yogyakarta

BACA JUGA : Mulai Jam 5 Sore, Malioboro Menuju Kawasan Full Pedestrian dan Ramah Wisatawan

“Pertama kali saya ikut tahun 2022, dan sekarang ikut lagi karena perkembangan wisata di Yogyakarta sangat cepat. Setiap beberapa bulan selalu muncul destinasi baru, jadi kami perlu terus memperbarui kerja sama,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti Jogjavaganza memberikan kesempatan bagi buyer untuk bertemu langsung dengan hotel, travel agent, restoran, dan pihak-pihak lain yang mendukung industri pariwisata.

“Bagi kami, jaringan seperti ini sangat penting untuk memperkuat kolaborasi dan memperluas paket wisata ke Yogyakarta,” pungkas Tan Lili.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait