Direktur TI BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Dua Rumah Sakit di Yogyakarta, Ini Detailnya
Direktur TI BPJS Kesehatan berikan penghargaan kepada dua rumah sakit di Yogyakarta-harianjogja.com-
Dari sisi kemudahan tenaga medis, BPJS Kesehatan menyediakan sistem Informasi Pencarian Riwayat Pelayanan Kesehatan JKN (i-Care JKN) untuk melihat riwayat kesehatan pasien.
Dengan i-Care JKN petugas medis akan diberikan kemudahan untuk mengetahui riwayat pelayanan kesehatan peserta dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.
BACA JUGA : Diskominfo Bantul Borong Empat Penghargaan Sepanjang Tahun 2024
“Ketika dokter memasukkan nomor identitas peserta maka riwayat itu akan muncul. Tentu membantu memudahkan dalam menegakkan diagnosa dan menentukan asuhan keperawatan yang tepat,” ujar Edwin.
Rumah Sakit Tk III 04.06.03 dr. Soetarto dan Rumah Sakit Happy Land juga berhasil menerapkan SEP elektronik terintegrasi V-Claim untuk memudahkan proses administrasi.
Sedangkan finger print dan FRISTA bermanfaat untuk menunjang validasi data peserta melalu sidik jari dan pencocokan wajah.
Kepala Rumkit Tk III 04.06.03 dr. Soetarto, Abdul Gani mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas baik dari segi layanan maupun alat kesehatan.
Menurutnya, dengan pengembangan teknologi informasi yang dilakukan BPJS Kesehatan terutama antrean online, mampu memberikan rasa nyaman pada pasien.
BACA JUGA : RSUD Brebes Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2024 Raih Kategori Informatif
BACA JUGA : Pemda Yogyakarta Terima Penghargaan pada Gelaran AKPD 2024, Berikut Detailnya
“Sekarang dengan sistem antrean online, pasien datang sesuai dengan jadwalnya. Poli kami memiliki jadwal beragam dari pagi sampai sore dan pasien datang menyesuaikan jadwal dan antreannya sehingga tidak lagi menumpuk. Kami sangat bersyukur, apalagi dengan adanya i-Care JKN, para dokter bisa lebih mudah melihat riwayat pasien,” kata Abdul.
Selaras dengan tujuan BPJS Kesehatan, Direktur RS Happy Land Yogyakarta, Noor Istichawari mengatakan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan setara bagi peserta JKN.
Penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan layanan prima bagi peserta.
“Penghargaan ini tentu menjadi penyemangat kami. Terima kasih atas kerja sama dan saling dukung yang kita kalin selama ini. Kami berkomitmen untuk terus berproses menjadi lebih baik dan memberikan layanan prima bagi pasien, tutupnya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: harianjogja.com