JAKARTA, diswayjogja.id - Dalam upayanya mempertahankan dominasi pasar di kategori kulkas dua pintu dan memperluas pangsa pasar di segmen inverter, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali membuktikan komitmennya dengan meluncurkan model terbaru kulkas dua pintu berteknologi J-TECH Inverter.
Peluncuran ini merupakan bagian dari rangkaian strategi jangka panjang perusahaan yang menargetkan total 12 model baru hingga akhir 2025. Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menegaskan bahwa peluncuran model terbaru ini merupakan langkah konkret perusahaan untuk memperkuat bisnis Sharp di Indonesia. “Kami percaya bahwa keberhasilan jangka panjang ditentukan oleh pemahaman mendalam terhadap konsumen lokal. Maka dari itu, strategi pengembangan produk kami selalu berlandaskan pada prinsip ‘local fit innovation’. Tidak hanya memperhatikan tren global, namun juga mengutamakan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang unik dan dinamis,” ungkapnya. BACA JUGA : Sharp Cetak Generasi Emas Sebagai Wirausaha Pertanian dan Penjaga Lingkungan Masa Depan BACA JUGA : Produk Baru SHARP Sangat Unggul, Kolaborasi Strategis dan Visi Masa Depan Meski pasar kulkas dua pintu secara nasional hanya tumbuh sekitar 0.8% hingga pertengahan 2025, Sharp berhasil mencatatkan peningkatan market share di kategori kulkas dua pintu menjadi 33.6% (dari sebelumnya 31.9%). Di segmen kulkas 2 pintu, kontribusi kulkas berteknologi inverter mencapai 39%, dan di segment Inverter ini, Sharp berhasil mendongkrak pangsa pasar dari 4.5% menjadi 7.5%. Sharp kini menetapkan target ambisius untuk mencapai market share inverter sebesar 15% pada akhir tahun 2025. Darma Effendy, Refrigerator Product Strategy Group Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, menyampaikan bahwa pengembangan lini kulkas terbaru ini tak lepas dari proses riset pasar dan adaptasi lokal yang mendalam. “Setiap model yang kami luncurkan mencerminkan perpaduan antara teknologi Jepang yang canggih dan pemahaman akan preferensi rumah tangga Indonesia. Kami mengusung konsep produk 'Unique, the Only One, and Local Fit'. Misalnya, dari desain hingga fitur penyimpanan, semua kami sesuaikan dengan kebiasaan memasak dan menyimpan makanan masyarakat Indonesia,” jelasnya. BACA JUGA : Sharp Luncurkan TV QLED 4K Terbaru, Sinematik Dengan 1 Milyar Warna BACA JUGA : Sharp Jalin Kemitraan dengan Tottenham Hotspur FC untuk Tur Pra-Musim 2025 dengan Merek AQUOS Dari dua belas model yang sudah dan akan diluncurkan, sepuluh model diantaranya diproduksi di dalam negeri, di pabrik Sharp Karawang dan menyasar segmen menengah hingga premium.-
J-T ECH Inverter Technology – Kompresor dengan 36 tahapan kecepatan untuk pendinginan cepat, stabil, dan hemat energi.
Double Protection System:
-
24H/7 Always ON Plasmacluster : Ion Plasmacluster yang aktif 24 jam sehari mampu menonaktifkan virus, jamur, dan bau tidak sedap.
Ag+ Nano Deodorizer : mampu mengurangi & menyerap bau tidak sedap.
BACA JUGA : Sharp Greenerator Sebarkan Semangat Kebaikan dan Pelestarian Lingkungan di Bulan Ramadan BACA JUGA : Sharp Indonesia Siapkan Tenaga Kerja Berkualitas Lewat Program Sharp Class Keseluruhan produk sudah tersedia secara luas di jaringan ritel Sharp, termasuk dealer tradisional, hypermarket, dan e-commerce.
Berdasarkan laporan Euro Monitor dan capaian luar biasa di pasar domestik, Sharp Indonesia kembali membuktikan diri sebagai pemimpin pasar kulkas nasional.
Keberhasilan ini bukan hanya hasil dari inovasi teknologi yang konsisten, tetapi juga dari kemampuan memahami dan menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.
“Dengan visi jangka panjang, strategi berbasis konsumen, dan komitmen terhadap kualitas, Sharp siap mempertahankan dominasinya sekaligus membuka babak baru pertumbuhan bisnis yang lebih kuat, berkelanjutan, dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia.”, tutup Darma.