Slamet Supriyadi Kembali Terpilih Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Garteks Tegal Raya

Minggu 20-10-2024,18:32 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI, diswayjogja.id  - DPC Federasi Serikat Buruh (FSB) Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (Garteks) Tegal Raya melakukan konferensi cabang di Rumah Makan Edna, Slawi, Minggu (20/10/2024). Dalam konferensi tersebut, Slamet Supriyadi kembali terpilih sebagai ketua secara aklamasi untuk periode 2024 – 2028.

Dalam kesempatan itu, hadir ketua umum DPP Garteks, dari Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, pengurus DPC FSB Garteks Tegal Raya, PK FSB Garteks PT Leea Footwear Indonesia, PK FSB Garteks PT Shyang Hung Tah dan divisi konsolidasi organisasi DPP Garteks.

BACA JUGA:Viral Video Asusila Diduga Buruh Pabrik Brebes, Manajemen PT SMJ Tracking

Sidang pemilihan dalam konferensi cabang yang dipimpin Elba tersebut mengumumkan Slamet Supriyadi yang merupakan ketua DPC FSB Farteks Tegal Raya terpilih kembali menjadi ketua terpilih secara aklamasi.

Bangun sinergi


Sidang pemilihan ketua DPC FSB Garteks Tegal Raya-DOK-

Dalam kesempatan itu, Slamet Supriyadi atau yang akrab disapa Supri menyampaikan, sesuai dengan tema pada konferensi cabang kali ini, yakni ”Saatnya Buruh Bergerak, Diam Ditindas atau Bangkit Melawan”, diharapkan buruh dalam bekerja untuk tidak terus diam. Dia mengajak agar buruh dapat bersinergi dengan antar buruh itu sendiri, perusahaan dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:SPN Tolak Tapera, Ratusan Buruh Geruduk Gedung DPRD Brebes

”Sinergitas antara buruh, perusahaan dan pemerintah daerah harus terus dijaga. Semua itu dilakukan dalam rangka menjaga investasi yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain itu, adanya feberasi atau perkumpulan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman tanpa adanya intervensi dan intimidasi dari pihak manapun. ”Buruh aman dalam bekerja, Perusahaan juga merasa nyaman dalam berinvestasi, kemudian pemerintah dapat memberikan perlidungan terhadap masyarakat atau buruh itu sendiri,” tegasnya. 

Kategori :