Pilkada Sleman 2024: Visi Misi dan Program Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 1

Minggu 20-10-2024,10:48 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pada Pilkada 2024, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman dengan nomor urut 1, Kustini Sri Purnomo dan Sukamto (KUSUKA) jika terpilih siap mengemban amanah masyarakat Sleman.

Paslon nomor urut 1 KUSUKA yang diusung Koalisi Rakyat Sleman (KRS) terdiri atas satu partai parlemen, PAN dan lima partai non-parlemen, Partai Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pasangan KUSUKA ini mengusung visi yaitu ‘Terwujudnya Sleman Sebagai Rumah Bersama yang Cerdas, Kolaboratif dan Mandiri Menuju Masyarakat Sejahtera yang Berkeadilan’.

Pasangan Kustini Sri Purnomo dan Sukamto berkomitmen untuk meningkatkan capaian pemerintah Kabupaten Sleman yang selama ini sudah baik di bawah Kepemimpinan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

BACA JUGA : Bakesbangpol Yogyakarta Ajak Masyarakat Eksplorasi Kotabaru Lewat Lomba Fotografi

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Dan Fakultas Farmasi UGM Sepakat Mengembangkan Zona Kesehatan

Adapun Misi yang akan dilaksanakan pasangan KUSUKA, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Inovasi Birokrasi: Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kolaboratif dengan anggaran yang tepat guna.

2. Pemberdayaan SDM: Memperkuat SDM melalui pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, serta peran aktif perempuan, pemuda, lansia produktif dan disabilitas.

3. Pengentasan Kemiskinan: Menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis kemandirian desa.

4. Berbudaya dan Harmoni: Menguatkan toleransi dan harmoni antar umat beragama serta melestarikan kekayaan budaya lokal untuk masyarakat yang sejahtera.

5. Pembangunan Berkelanjutan: Mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berorientasi pada masa depan, menjaga keseimbangan antara kebutuhan manusia, lingkungan, dan ekonomi, serta memastikan kualitas hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Kustini menegaskan, bersama Sukamto Ia akan melanjutkan dan menyempurnakan program kerja yang telah dilaksanakannya selama memimpin Sleman di periode sebelumnya.

Kustini juga siap menerikan masukan-masukan dari masyarakat untuk kebaikan bersama seluruh warga Sleman.

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Integrasikan Seni Membatik Dengan Kurikulum Sekolah, Untuk Mengenalkan Batik Sejak Dini

Kategori :