Catat Rekor Terbaru, Jumlah Penumpang KA Bandara YIA Hingga September 2024 Tembus 2 Juta Orang

Jumat 18-10-2024,18:31 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Jogja memang selalu menjadi tujuan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang. Pasalnya, di Kota Gudeg ini menawarkan berbagai tempat wisata yang unik, bersejarah dan menarik untuk dikunjungi.

Wisatawan yang datang ke Jogja ini tidak hanya yang menggunakan kendaraan pribadi saja, banyak juga yang datang dengan transportasi umum, seperti bus, travel, kereta api maupun pesawat.

Hingga bulan September ini, wisatawan yang datang ke Jogja dengan menggunakan Kereta Api Bandara Y ogyakarta International Airport (YIA) mencapai sekitar dua juta orang.

Sosiawan Surbakti selaku  Corporate Communication KAI Bandara, dengan banyaknya jumlah penumpang KA Bandara YIA, membuktikan bahwa Yogyakarta selalu menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Kota Pelajar yang satu ini.

BACA JUGA : Jogja dan Sleman Kena Pemadaman Listrik Bergilir Hari Ini, Cek Jadwalnya

BACA JUGA : Berikut Pelatih Baru PSS Sleman Untuk Kompetisi Lanjutan BRI Liga 1-2024/25

"Dari Januari hingga September 2024, penumpang KA Bandara YIA mencapai 2.027.793 orang penumpang yang terdiri dari wisatawan lokal maupun mancanegara," ungkap Sosiawaan Surbakti.

Sosiawan juga menambahkan, dirinya tetap optimis akan kenaikan jumlah penumpang hingga akhir tahun yang menjadi salah satu puncak liburan Natal dan Tahun Baru.

KA Bandara Mempermudah Akses Transportasi Wisatawan

Dengan adanya KA Bandara YIA ke seluruh wilayah di Jogja, membuat akses masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah mudah untuk dijangkau.

Jumlah pengunjung terbesar yang datang ke Jogja terjadi pada bulan Juli yang mencapai 261.780 wisatawan yang bertepatan dengan libur sekolah anak-anak serta adanya pameran seni ARTJOG sehingga memperlihatkan sinergi antara kalender akademik, agenda budaya, dan tren pariwisata.

"Dengan pertumbuhan jumlah penumpang yang terus meningkat, kami optimis Yogyakarta akan semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi," kata Sosiawan.

Ia juga berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan dan memperluas jaringan kami demi mendukung pertumbuhan pariwisata di Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Pulesari: Suguhkan Oleh-Oleh Buah Salak Manis Khas Sleman

BACA JUGA : Kalurahan Balong Gunungkidul Resmi Ditetapkan Sebagai Kampung Zakat Oleh Kemenag

Kategori :